ZMedia Purwodadi

Pisah Sambut Camat Lubai Ulu Diselimuti Suasana Haru

Daftar Isi

Lubai Ulu (Muara Enim), LubaiAktual.com — Acara pisah sambut Camat Lubai Ulu berlangsung penuh haru dan harapan di aula Kecamatan Lubai Ulu, Senin (3/6/2024). Dalam acara tersebut, Camat lama, Wien Wierma Putra, S.STP., M.Si, secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Camat baru, Taufik Azrulah S.Sos.

Hadir dalam acara ini, Kapolsek Rambang Lubai beserta jajaran, Danramil 404-08/Rambang Lubai beserta jajaran, anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Lubai Ulu, Kepala KUA Lubai Ulu, Direktur RSUD Prama dan Kepala UPTD Puskesmas beserta Nakes, dan staff kecamatan beserta Damkar Lubai Ulu.


Dalam sambutannya, Wien Wierma menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah Kecamatan Lubai Ulu yang telah mendukungnya selama 7 tahun masa jabatannya.

“Saya sangat bersyukur atas kerja sama yang baik selama ini. Banyak tantangan yang kita hadapi bersama, namun berkat dukungan semua pihak, kita dapat melewatinya dengan baik,” ujar Wien dengan suara bergetar dan tetesan air mata.

Wien juga menyoroti berbagai capaian selama masa kepemimpinannya, seperti peningkatan pelayanan publik dan program pemberdayaan masyarakat.

“Saya bangga melihat bagaimana kita berhasil meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Program-program pemberdayaan yang kita jalankan juga telah memberikan dampak positif yang signifikan,” tambahnya.


Ketua Forum Kades Lubai Ulu, Bayu Virmansyah melalui wakil ketua forum Edi Herman Jaya, A.Md., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada camat lama yang telah mengayomi pemerintah Desa dan mengungkapkan harapannya terhadap kepemimpinan baru.

“Terimakasih atas bimbingan Bapak Wien Wierma yang selalu mengayomi kami selama ini. Kami juga berharap kedepannya Pak Taufik dapat bersinergi dengan Pemdes dan melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik dan membawa inovasi baru untuk kemajuan Lubai Ulu,” ujarnya.


Sementara itu, Kapolsek Rambang Lubai, Iptu Supriadi Garna, SH., menyampaikan beberapa kenangan selama kepemimpinan Wien Wierma. Ia juga menyatakan optimismenya terhadap kepemimpinan Taufik. 

“Kami yakin Pak Taufik bisa membawa perubahan positif. Kami siap mendukung setiap langkah dan kebijakan yang diambil demi kemajuan desa kami,” katanya.


Senada dengan Kapolsek, Danramil 404/08 Rambang Lubai, Kapten Inf Aprizal melalui Babinsa Sertu Sugandi berharap agar hubungan baik yang selama ini sudah terjalin bisa terus di lanjutkan bahkan kita tingkatkan lagi, untuk mendukung pelaksanaan berbagai Tugas kita ke depan nya nanti.

"Selamat kepada Camat baru Bapak Taufik, semoga kita dapat bersinergi dalam membangun Negeri, khususnya kecamatan Lubai Ulu. Terimakasih kepada Bapak Wien Wierma, walaupun tidak lagi menjabat sebagai Camat Lubai Ulu, tentu kedepan diharapkan silahturahmi tidak pernah terputus dan tetap mejalani komunikasi," tukas Sugandi.


Taufik, sebagai Camat baru, menerima tongkat estafet dengan penuh optimisme. Dalam pidatonya, Taufik menyampaikan visinya untuk membawa Kecamatan Lubai Ulu menuju kemajuan yang lebih baik.

“Saya berkomitmen untuk melanjutkan program-program baik yang telah dirintis oleh Bapak Wien Wierma. Kami akan fokus pada pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Taufik juga menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan. “Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri. Diperlukan sinergi dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama,” katanya.


Kecamatan Lubai Ulu dikenal dengan kekayaan alamnya yang melimpah, terutama di sektor perkebunan san Migas. Namun, seperti wilayah lainnya, Lubai Ulu masih memiliki tantangan tersendiri, mulai dari infrastruktur yang perlu ditingkatkan hingga program-program pemberdayaan yang harus terus dikembangkan.

Wien Wierma berhasil mengatasi banyak tantangan tersebut selama masa kepemimpinannya. Di bawah kepemimpinannya, berbagai program pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat berhasil dilaksanakan dengan baik. Namun, masih ada beberapa pekerjaan rumah yang menanti penyelesaian, seperti perbaikan jalan dan peningkatan kualitas pendidikan.

Dalam wawancara eksklusif, Taufik mengungkapkan rencana strategisnya untuk lima tahun ke depan. “Kami akan fokus pada pembangunan infrastruktur dasar, seperti jalan dan fasilitas umum, untuk mendukung aktivitas ekonomi masyarakat. Selain itu, kami juga akan memperkuat sektor pendidikan dan kesehatan sebagai fondasi utama pembangunan manusia,” ungkapnya.

Taufik juga berencana menggalakkan program-program pemberdayaan ekonomi berbasis masyarakat. “Kami ingin memberdayakan masyarakat melalui program-program pelatihan keterampilan dan dukungan modal usaha. Harapannya, ini dapat meningkatkan taraf hidup dan kemandirian ekonomi masyarakat Lubai Ulu,” jelasnya.


Acara pisah sambut tersebut ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah. Semua yang hadir tampak antusias menyambut kepemimpinan baru dan berkomitmen untuk mendukung setiap program yang dicanangkan.

Dengan semangat baru yang dibawa oleh Camat Taufik, masyarakat Lubai Ulu berharap akan ada banyak perubahan positif yang terjadi. Semoga kepemimpinan baru ini mampu membawa Kecamatan Lubai Ulu menuju masa depan yang lebih baik, sejahtera, dan berdaya saing. (Erwin)