ZMedia Purwodadi

Pengedar Narkoba di Tanjung Enim Tak Berkutik Saat Diringkus Satresnarkoba Polres Muara Enim

Daftar Isi
satresnarkoba-polres-muara-enim

Lawang Kidul (Muara Enim), LubaiAktual.com - Anggota Satresnarkoba Polres Muara Enim berhasil meringkus seorang pengedar narkoba jenis sabu berinisial N (45), warga Jalan Kiemas Gang Behibis Mandala, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Penangkapan dilakukan pada Sabtu (8/6/2024) sekira pukul 22.00 WIB.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, melalui Kasat Narkoba, AKP Halim Kesumo, menjelaskan bahwa penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat mengenai sering terjadinya transaksi narkotika di daerah Mandala, Kelurahan Tanjung Enim.

"Setelah menerima informasi, kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi ciri-ciri pelaku. Anggota kami kemudian menangkap N yang sedang berada di dalam kamar rumahnya," ujar AKP Halim Kesumo, Senin (10/6/2024).

Dalam penggeledahan di lokasi, polisi menemukan 43 paket sabu-sabu siap edar. Selain itu, turut diamankan juga beberapa barang bukti lainnya, antara lain:

  • 1 unit timbangan digital merek Digital Scalley warna abu-abu
  • 1 bal plastik klip bening
  • 1 pipet berbentuk skop warna hijau
  • 1 papan sorokan dengan ukuran panjang lebih kurang 50 cm dan lebar 20 cm
  • 1 unit HP merek Samsung Galaxy A10s warna biru

Penangkapan ini menegaskan komitmen Polres Muara Enim dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah tersebut.

"Kami akan menindak tegas penyalahgunaan dan peredaran narkotika serta obat-obatan terlarang," tegas AKP Halim Kesumo.

Pelaku beserta barang bukti kini diamankan di Mapolres Muara Enim untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Kasus ini sedang dalam proses penyidikan lebih lanjut untuk mengetahui asal muasal barang bukti dan jaringannya," tambahnya.

Pelaku akan dijerat dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Penegakan hukum ini dilakukan demi menjaga keamanan serta kesehatan masyarakat dari dampak negatif penyalahgunaan narkotika. (Erwin)