ZMedia Purwodadi

Bhayangkari Muara Enim Gelar Bakti Kesehatan Sebagai Wujud Peduli Anak

Daftar Isi
BHAYANGKARI-MUARA-ENIM-GELAR-BAKTI-KESEHATAN

Muara Enim, LubaiAktual.com - Bhayangkari Cabang Muara Enim menggelar kegiatan "Bhayangkari Peduli" sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kesehatan anak-anak, terutama yang mengalami stunting. Acara ini, yang merupakan bagian dari kunjungan kerja Pengurus Bhayangkari Cabang Muara Enim, berlangsung di Polsek Tanjung Agung, Jumat (31/5/2024).

Turut hadir dalam acara ini Ketua Bhayangkari Muara Enim, Livi Jhoni Eka Putra, serta Wakil Ketua Bhayangkari Muara Enim, Santy Roy Aprian Tambunan, dan para pengurus Bhayangkari Muara Enim. Kunjungan kerja ini juga dihadiri oleh Ketua Ranting Bhayangkari Tanjung Agung, Sari Syawaluddin, dokter ahli gizi Puskesmas Tanjung Agung, dr. Sri, VP Sustainability PT. Bukit Asam Hartono, dan Humas PT.BA, Sugandi, serta Sekretaris Kecamatan Tanjung Agung dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan "Bhayangkari Peduli" ini, Bhayangkari Muara Enim menunjukkan kesungguhan dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak, terutama yang mengalami stunting. Mereka memberikan perhatian khusus melalui pemeriksaan kesehatan dan pemberian nutrisi yang baik.

Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan anak-anak, terutama yang mengalami stunting, serta memberikan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya gizi anak secara interaktif. Dokter Ahli Gizi Puskesmas Tanjung Agung, dr. Sri, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan anak-anak, edukasi tentang gizi, dan pemberian makanan sehat dilakukan untuk membantu mengatasi masalah stunting yang dialami anak-anak. Selain itu, juga dilakukan pemberian tali asih sebagai bentuk dukungan tambahan.

Livi Jhoni Eka Putra, Ketua Cabang Bhayangkari Muara Enim, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata kepedulian Bhayangkari terhadap kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak. Ia berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dengan kesehatan yang baik.

Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak dan diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan anak-anak di wilayah Muara Enim. Dengan adanya kerjasama yang baik, masalah kesehatan seperti stunting diharapkan dapat diminimalisir, sehingga generasi masa depan dapat tumbuh dengan sehat dan kuat.