ZMedia Purwodadi

Presidium Muba Timur dan Kota Betung Siap Menangkan Mawardi Yahya di Pilgub Sumsel 2024

Daftar Isi

Betung (Musi Banyuasin), LubaiAktual.com - Presidium Muba Timur dan Presidium Kota Betung, menyatakan siap memenangkan Bakal Calon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya pada Pilgub Sumsel 2024.

Ya diketahui, dukungan terhadap Mawardi Yahya (MY) di Pilkada Sumsel 2024 untuk memimpin Bumi Sriwijaya semakin deras.

Seperti kali ini datang dukungan dari masyarakat Musi Banyuasin (Muba) yang tergabung dalam Presidium Muba Timur, bertempat di Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba.

Serta juga ada dukungan dari Presidium dan Tokoh masyarakat cakupan wilayah Kota Betung di Betung, Banyuasin, yang menyatakan sikap siap mendukung dan menjadikan Mawardi Yahya Gubernur Sumsel 5 tahun mendatang.

Ia menambahkan, jika terpilih nanti, Mawardi Yahya diharapkan dapat mewujudkan harapan masyarakat, yakni terbentuknya Kabupaten Muba Timur.

"Selain itu juga dapat meningkatkan ruas jalan di Kecamatan Sungai Lilin hingga Kecamatan Lalan. Kami semua siap berjuang untuk memenangkan H. Mawardi Yahya," klaimnya.

Adapun alasan mendukung Mawardi Yahya sangat beralasan, mengingat beliau sangat berpengalaman di bidang pemerintahan dan juga sebagai tokoh pemekaran Kabupaten Ogan Ilir.

"Saya kira beliau (Mawardi Yahya) sangat berpengalaman. Juga tokoh pemekaran Ogan Ilir, Ketua DPRD, Bupati OI 2 periode dan mantan Wakil Gubernur. Inilah yang menjadi alasan utama kita semua siap berjuang untuk H. Mawardi Yahya," katanya.

Sementara itu, Pengurus Presidium Cakupan Wilayah Kota Betung, H. Anwar Hamid mengatakan, ia menilai Mawardi Yahya adalah sosok pemimpin yang baik serta memiliki banyak pengalaman dalam bidang pemerintahan.

"Saya mengenal Pak Mawardi baik dan memiliki komitmen kuat dalam membangun daerah. Ia juga sangat berpengalaman dan itulah kami sangat mendukung," ucapnya.

Terpisah, Bakal Calon Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dari Presidium Muba Timur serta Pengurus Presidium dan Tokoh masyarakat cakupan wilayah Kota Betung, Banyuasin.

Menurutnya, dukungan tersebut dinilai sangat berarti dalam mewujudkan Sumsel lebih baik sesuai dengan tagline "Sumsel Bangkit Bersama".

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari Muba Timur serta Pengurus Presidium dan Tokoh masyarakat cakupan wilayah Kota Betung, Banyuasin," ujarnya.

Mantan Bupati Ogan Ilir ini menambahkan, pemekaran wilayah dinilai sangat perlu untuk mempersingkat rentang kendali dan mempercepat pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Ya tentu pemekaran wilayah sangat penting. Ini untuk pembangunan lebih baik dan mempermudah dalam memberikan pelayanan ke masyarakat," katanya.

"Jika saya dipercaya memimpin Sumsel akan Insya Allah saya berkomitmen akan berjuang semaksimal mungkin mewujudkan apa yang dicita-citakan masyarakat," tukasnya. (*)