ZMedia Purwodadi

110 PPK Muara Enim Resmi Dilantik, 70 Persen Didominasi Wajah Baru

Daftar Isi

Muara Enim, LubaiAktual.com - Sebanyak 110 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muara Enim.

Adapun sebanyak 70 persen anggota PPK didominasi wajah baru dan selebihnya 30 persen adalah wajah lama.

Pelantikan PPK tersebut dipimpin langsung Ketua KPUD Muara Enim Rohani SH didampingi para komisioner KPUD Muara Enim, instansi terkait, dan 110 anggota PPK se-Kabupaten Muara Enim di Aula KPUD Muara Enim, Kamis (16/5/2024).

Ketua KPUD Muara Enim Rohani SH, mengatakan bahwa ada sebanyak 110 PPK yang dilantik untuk 22 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim, dan anggota PPK yang dilantik ini akan melaksanakan tugas sejak dilaksanakan pelantikan hingga 8 bulan kedepan.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada semua yang dilantik diharapkan bisa menunjukkan integritas sebagai penyelenggara untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta juga Bupati dan wakil Bupati Muara Enim.

"Ayo kita tegakkan integritas dan jangan memihak kepada salah satu pasangan dan harus netral," ajak Rohani.

Lanjut Rohani, kepada semua anggota PPK yang dilantik adalah yang terpilih, artinya semua harus menunjukkan kualitas terbaik sebagai penyelenggara. Kalau nanti ada yang menyeleweng, maka kami tindak segan-segan akan menindak tegas hingga sampai pencopotan dari jabatan PPK.

Kedepan, diharapkan penyelenggaraan pilkada baik itu Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel maupun Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim bisa berjalan dengan lancar.

"Sekarang kita sedang berproses, setelah PPK ini akan dilaksanakan seleksi tertulis untuk PPS, tentu saja semua harus bersinergi," tukasnya.

Ditambahkan, Koordinator Divisi Sosdikli farmas dan SDM Taufiqu Rahman mengatakan bahwa 30 persen PPK yang dilantik adalah wajah lama sisanya merupakan wajah baru namun bukan orang asing dalam penyelenggara. Karena didominasi wajah baru tentu diharapkan untuk secepatnya beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara ditingkat kecamatan. (Win)