ZMedia Purwodadi

Pj Bupati Ahmad Rizali Lantik 265 Pejabat di Lingkungan Pemkab Muara Enim

Daftar Isi
Ahmad-Rizali-Lantik-265-Pejabat

Muara Enim, LubaiAktual.com - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas  di Lingkungan Pemkab Muara Enim sebanyak 265 orang.

Pelantikan yang berlangsung di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Kota Muara Enim, Selasa siang (28/5/2025) didasari Surat Keputusan Bupati Muara Enim Nomor : 821.2/11/BKPSDM-2/2024.

Dalam sambutan singkatnya, Pj Bupati Rizali menekankan bahwa kedudukan dan jabatan bagi seorang pegawai negeri sipil merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, baik tanggung jawab kepada pimpinan, masyarakat, negara maupun dihadapan Allaah SWT. Oleh sebab itu, amanah dan kepercayaan ini hendaknya dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan serta prestasi kerja.

“Laksanakan pekerjaan dengan penuh komitmen, berintegritas, dan tanggungjawab moral dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim,” pintanya.

Lebih dari itu, ia berharap jabatan yang selama ini kosong dapat terisi oleh pejabat definitif yang mampu memaksimalkan peran dan fungsinya dalam mencapai target dari program-program kegiatan yang sudah direncanakan pada perangkat daerah tersebut.

Tak lupa, selaku Pembina TP PKK Kabupaten Muara Enim, Pj Bupati mengucapkan selamat kepada ibu-ibu Ketua TP PKK kecamatan yang hari ini juga dilantik oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana.

Ia berpesan agar amanah ini dapat diimplementasikan dalam mendukung dan menyukseskan program kerja TP PKK Kabupaten Muara Enim sampai ketingkat desa, disamping tetap mengutamakan kodratnya sebagai seorang ibu.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Muara Enim Harson Sunardi menyampaikan, pelantikan ini tak lebih sebagai upaya menjaga keberlangsungan roda organisasi agar dapat bekerja dengan baik mengingat banyak slot jabatan yang kosong  dikarenakan ada yang pensiun, disamping untuk memberi kesempatan promosi bagi ASN  yang telah layak dan memenuhi syarat menduduki jabatan, baik  administrator, pengawas maupun fungsional kepala Puskesmas.

Dijelaskannya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini terdiri dari 17 orang pengukuhan atau pelantikan kembali dikarenakan perubahan nomenklatur organisasi, kemudian 125 orang pejabat administrator (eselon III.a dan eselon III.b), 8 orang pejabat fungsional Kepala Puskesmas dan 115 orang pejabat pengawas (eselon IV.a dan eselon IV.b) dengan total 265 orang yang mana semuanya merupakan bagian dari dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam Pemkab. Muara Enim.

Hadir diantaranya Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Sekda Muara Enim beserta jajaran Pejabat Utama Pemkab. Muara Enim, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, para Camat, dan Tokoh Agama Muara Enim.

(Tim News Room Muara Enim Diskominfo SP)