ZMedia Purwodadi

Safari Ramadhan di Desa Karang Agung, Pemkab Muara Enim Silaturahim dan Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Daftar Isi

Lubai Ulu (Muara Enim), Lubai Aktual – Malam ke-23 Ramadan 1445 H, Plt Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Muara Enim, H.Ahmad Yani Heriyanto, mewakili Pj. Bupati Muara Enim, menyelenggarakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman, Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Selasa (2/4/2024).

Acara tersebut dihadiri unsur Forkopimda dan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Camat Lubai Ulu Wien Wierma Putra, S.STP., M.Si., Kepala Desa Karang Agung Bayu Virmansyah, Kepala Desa Lecah Edi Herman Jaya, Caleg terpilih Yusuf Effendi, S.Sos., Kepala UPTD Puskesmas Sumber Mulya Sugianto, S.KM., M.KM., tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta masyarakat Desa Karang Agung.


Dalam sambutannya, Assisten II Ahmad Yani Heriyanto menyampaikan bahwa kehadiran pemerintah daerah dalam acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi, serta membangun kerjasama dalam pembangunan daerah.

“Dengan program Safari Ramadan ini, kita dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat, mendengarkan masukan dan saran terkait pembangunan di Bumi Serasan Sekundang ini,” ujar Ahmad Yani Heriyanto.


Pada kesempatan tersebut, selain menjalin silaturahmi, Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim juga memberikan bantuan berupa 1 unit jam digital, 2 buah lampu emergency, 200 Kartu Identitas Anak (KIA), dan santunan untuk yatim piatu.

“Terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Desa Karang Agung mulai dari buka puasa bersama hingga Sholat Maghrib dilanjutkan Sholat Isya’ dan Tarawih berjamaah,” tambahnya.


Mewakili Kepala Desa Karang Agung, Azakarsi selaku Pemangku Adat mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pemkab Muara Enim ke Masjid Nurul Iman Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu.

“Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi masyarakat Lubai Ulu atas kehadiran bapak Bupati Muara Enim dan rombongan,” pungkas Azakari.


Dalam acara siraman rohani, Ustad H. Taufik Hidayat selaku pimpinan Pondok Pesantren Laa Roiba Muara Enim menyampaikan tausiyah yang sangat berkesan dan tak jarang mengundang tawa jamaah yang hadir, sekaligus memimpin do’a di penghujung acara.


Dengan kehadiran dan bantuan yang diberikan Pemkab Muara Enim, diharapkan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dapat terus terjalin untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama. (Erwin)