ZMedia Purwodadi

Salurkan BLT-DD Tahap I Tahun 2024, Kades Sumber Asri: Mari Bersatu Membangun Desa

Daftar Isi

Lubai Ulu (Muara Enim), LubaiAktual.com – Sebanyak 56 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sumber Asri, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun 2024. Penyerahan bantuan ini berlangsung di kantor desa Sumber Asri, Kamis, (9/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, aparatur desa, Ketua dan Anggota BPD, serta 56 KPM penerima BLT-DD.

Kepala Desa Sumber Asri, Wahyudi Harso, menyatakan bahwa program BLT-DD 2024 ini dirancang untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem melalui kriteria dan seleksi yang ketat, sehingga bantuan dapat tepat sasaran.

"Semoga BLT-DD ini bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi Keluarga Penerima Manfaat di Desa Sumber Asri. Mohon digunakan dengan bijak," ujar Wahyudi Harso.

Selain penyaluran bantuan, Wahyudi juga mengharapkan peran aktif masyarakat dalam mengawasi jalannya pemerintahan desa. Ia siap menerima aspirasi, keluhan, dan teguran dari masyarakat terkait kebijakan pemerintah desa.

"Selaku pemerintah desa, kami siap menampung aspirasi, keluh kesah, bahkan teguran dari masyarakat apabila ada kebijakan kami yang dianggap kurang tepat," tambahnya.

Dalam wawancara eksklusif dengan Lubai Aktual, Wahyudi Harso mengajak semua pihak untuk bersatu dalam membangun desa Sumber Asri dan melupakan perbedaan saat pilkades yang bahkan telah lama berlalu.

"Kami mengajak semua pihak untuk kembali bersatu membangun desa. Jangan ada lagi perpecahan karena perbedaan pilihan pada Pilkades lalu. Tentu kita semua memiliki impian yang sama, Desa Sumber Asri yang tenteram dan masyarakat yang sejahtera," katanya.

Salah satu penerima manfaat yang hadir, menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diterima.

"Terima kasih kepada pemerintah desa yang telah menyalurkan bantuan ini, semoga bermanfaat bagi keluarga kami. Apalagi saat ini, kebutuhan pokok sangat mahal," tuturnya.

Penyaluran BLT-DD ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi warga Desa Sumber Asri dan mendukung terwujudnya kesejahteraan bersama. (Erwin)