ZMedia Purwodadi

Pemdes Lecah Salurkan BLT-DD Tahap I dan II Tahun 2024 Kepada 43 KPM

Daftar Isi

Lubai Ulu (Muara Enim), LubaiAktual.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Lecah, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I dan II Tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di kantor desa Lecah, Senin (13/5/2024).

Sebanyak 43 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hadir secara bertahap di kantor desa untuk menerima bantuan tersebut. Kepala Desa Lecah, Edi Herman Jaya, A.Md., memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tertib selama proses penyaluran bantuan ini.

Proses penyerahan dilakukan dengan cepat berkat persiapan yang matang dari perangkat desa Lecah. Semua persyaratan dokumen telah disampaikan sebelumnya kepada masyarakat untuk memastikan kelancaran penyaluran bantuan.


Kepala Desa Lecah, Edi Herman Jaya, A.Md., menggarisbawahi pentingnya memanfaatkan BLT-DD ini dengan baik serta menjaga situasi kondusif dan aman di desa Lecah.

"Dengan pendataan yang teliti, kami berharap bantuan ini benar-benar sampai kepada yang membutuhkan. Mari manfaatkan BLT-DD ini untuk kepentingan bersama dan jangan sampai menimbulkan konflik di masyarakat," ujar Edi Herman Jaya.

Beliau juga menegaskan bahwa BLT-DD merupakan bantuan yang anggarannya berasal dari Dana Desa (DD) Desa Lecah.

Pembagian BLT-DD berlangsung kondusif dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat. Kehadiran berbagai pihak seperti Kasi PMD Kecamatan, Kapolsubsektor Lubai Ulu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggota, pendamping Desa, dan pendamping lokal Desa turut memeriahkan acara tersebut. (Erwin)