ZMedia Purwodadi

PAMA Persada Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Muara Enim

Daftar Isi

Muara Enim, LubaiAktual.com - PT PAMA Persada Nusantara (PAMA) Cluster Sumatera Selatan Bukit Asam (SSBA) turut memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Muara Enim, Sumatera Selatan. Sebanyak 3.000 meal box, 450 dus mie instan, dan 380 dus air mineral telah disalurkan sebagai upaya bantuan kemanusiaan.

Bayu Setyawan, Project Manager PAMA, menyampaikan rasa prihatin terhadap situasi banjir yang melanda.

"Seluruh bantuan yang kami salurkan ini adalah wujud kepedulian kami terhadap para korban banjir, karena kami merasa menjadi bagian dari Kabupaten Muara Enim," ungkapnya.

Selain itu, PAMA juga menurunkan dua tim Emergency Rescue Team (ERT) ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan langsung melalui posko-posko banjir di Kecamatan Lawang Kidul dan Kecamatan Muara Enim di Kabupaten Muara Enim.

Tim ERT terdiri dari 14 personel rescue dan dua unit perahu karet, yang bertugas untuk berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam proses evakuasi warga.

"Kami menyalurkan bantuan ke beberapa posko, termasuk posko pusat di Masjid Assadah, posko di lima desa/kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul, dan dua posko di Kecamatan Muara Enim," tambah Bayu.

PAMA juga menyediakan satu unit water truck untuk membantu membersihkan jalanan dari lumpur sisa banjir.

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, atas respons cepat PAMA dalam menghadapi banjir yang datang secara tiba-tiba. "Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan, khususnya dari PAMA yang dengan cepat merespons dan memberikan bantuan," katanya.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir dan mempercepat proses pemulihan pasca-banjir. (Erwin)