ZMedia Purwodadi

Kendaraan Hias Provinsi Sumsel Juara Umum Pada Peringatan HUT Dekranas ke-44 Tahun di Solo

Daftar Isi

Solo, LubaiAktual.com - Kendaraan hias Provinsi Sumsel keluar sebagai juara umum pada peringatan HUT ke-44 tahun Dekranas yang diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah.

Atas raihan juara umum ini, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni memberikan apresiasi.

Apresiasi disampaikan Fatoni ketika mengunjungi stand Provinsi Sumsel pada Expo Usaha Mikro Kecil di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis 16 Mei 2024.

"Sumatera Selatan juga Kabupaten/Kota mengikuti lomba mobil hias, dan Alhamdulillah kita mendapat juara umum. Ini suatu kebanggaan bagi Sumsel,” kata Fatoni.

Fatoni mengatakan, Dekranasda Provinsi Sumsel mengikuti parade mobil hias bertema kemegahan kerajaan Sriwijaya.

Dekranasda Sumsel mengirimkan 5 mobil hias perwakilan dari Disbudpar Sumsel menampilkan mobil hias gajah yang membawa raja beserta permaisurinya.

Lalu, Dekranasda Muara Enim dengan mobil hias bertema Rumah Tengkiang.


“Kita mengirimkan 5 mobil hias Kabupaten/Kota tapi bisa mendapatkan juara umum, daerah lain ada yang mengirim 11 sampai 12. Ini membuktikan bahwa Sumsel di ajang nasional bisa diperhitungkan dan juga bisa bersaing,” ucap Fatoni.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pihak yang ikut melaksanakan kegiatan ini sehingga membawa nama baik dan mengharumkan nama Sumsel,” sambungnya.

Sementara itu, dalam daftar pemenang sendiri, juara pertama diduduki oleh Provinsi Papua Pegunungan dan disusul oleh Kabupaten Barito Timur pada juara kedua.

Lalu Kota Solo pada juara ketiga. Selain juara satu sampai tiga, ada juga pemenang juara harapan.

Pemenang juara harapan tersebut di antaranya, Provinsi Papua Selatan meraih juara harapan satu, Kabupaten Kapuas Hulu sebagai juara harapan dua dan Provinsi Nusa Tenggara Barat meraih juara harapan tiga.

Selain juara utama dan harapan, Dekranas juga mengumumkan pemenang juara umum serta favorit untuk Dekranasda.

Juara umum sendiri dimenangkan oleh Dekranasda Provinsi Sumsel dan juara favorit dimenangkan Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan. (*)