ZMedia Purwodadi

Kades Lubai Makmur Pimpin Pembagian BLT-DD Tahap I Tahun 2024

Daftar Isi

Muara Enim, LubaiAktual.com - Desa Lubai Makmur kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan warga melalui pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I tahun 2024.

Pada acara yang berlangsung hari Selasa (7/5/2024), sebanyak 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan tersebut secara langsung dari Kepala Desa Lubai Makmur, Hardianto.

Pembagian BLT Dana Desa ini bertujuan untuk membantu warga yang terdampak oleh situasi ekonomi yang tidak menentu, terutama akibat pandemi yang masih dirasakan hingga saat ini.


Kepala Desa Hardianto, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Bantuan ini adalah wujud perhatian dan kepedulian pemerintah desa terhadap warga yang membutuhkan. Kami berharap, dengan adanya BLT ini, dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi keluarga-keluarga penerima,” ujar Hardianto.

Dalam proses penyaluran, penerima bantuan telah melalui tahap verifikasi dan pendataan yang ketat untuk memastikan bahwa bantuan tepat sasaran. Warga penerima BLT merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah desa.

Salah satu penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami sangat terbantu dengan adanya BLT ini,” katanya.


Selain itu, Hardianto juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk bersama-sama menjaga ketertiban desa. Ia menegaskan bahwa dukungan dari semua pihak sangat penting untuk membangun desa yang lebih sejahtera dan mandiri.

Acara pembagian BLT ini berjalan lancar. Pemerintah desa berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif dan membantu warga untuk terus berjuang di masa sulit ini.

Dengan adanya pembagian BLT Dana Desa ini, diharapkan perekonomian warga desa Lubai Makmur dapat perlahan-lahan bangkit kembali, dan kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat.

Pemerintah desa Lubai Makmur, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim berkomitmen untuk terus memberikan bantuan dan dukungan bagi warga yang membutuhkan di masa mendatang. (Erwin)