ZMedia Purwodadi

Kelurahan Dempo Makmur Jadi Pilot Project Desa Binaan Imigrasi

Daftar Isi

Muara Enim, LubaiAktual.com - Kelurahan Dempo Makmur menerima kunjungan spesial dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

Tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Lurah Dempo Makmur, Shizuka Martinsah mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan serius dan semangat.

Dia menyampaikan rasa syukurnya karena Kelurahan Dempo Makmur menjadi salah satu Desa Binaan Imigrasi dalam pencegahan TPPO.

"Alhamdulillah menjadi salah satu desa binaan imigrasi pencegahan TPPO dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, untuk itu mari kita ikuti kegiatan ini dengan penuh antusias," ujar Shizuka.

Kepala Subbidang Penindakan Keimigrasian, M Hariyadi, menjelaskan tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Dengan harapan, angka terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dapat diminimalisir.

"Tujuannya untuk melindungi masyarakat dari menjadi korban TPPO. Sepertinya ini sudah menjadi kebutuhan akan pekerjaan, sehingga perlu ditingkatkan perlindungannya," tambahnya.

Kegiatan sosialisasi ini menjadi langkah penting dalam upaya pencegahan TPPO di masyarakat.

Dengan adanya pemahaman yang lebih baik tentang bahaya TPPO, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan mampu melindungi diri mereka sendiri serta orang-orang terdekat dari ancaman perdagangan manusia. (Win)