ZMedia Purwodadi

Dua Personel Babinsa di Muara Enim Berjibaku Selamatkan Petani yang Terseret Banjir

Daftar Isi

Muara Enim, LubaiAktual.com - Apresiasi patut diberikan untuk dua personel Babinsa dari Kodim 0404/Muara Enim, Sertu Irsal Farsi dan Serda Juliansyah yang berhasil menyelamatkan petani yang terseret banjir.

Menurut Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha dalam keterangannya Jumat, (10/5) keduanya berhasil menyelamatkan Sugeng Haryanto (47) yang terseret arus dan bertahan di pelepah sawit selama 30 menit.

“Sertu Irsal Farsi dan Serda Juliansyah bersama Kades Sidomulyo, Pak Alfansyah serta Kadus, Pak Yudiansyah merespon untuk menyelamatkannya. Meski arus deras, mereka berempat langsung terjun ke sungai dan mengejar Sugeng yang terseret arus dan dalam kondisi lemas,” ungkap Nugraha.


Saat upaya penyelamatan itu, lanjut Nugraha, keempat orang tersebut membentuk kelompok. Serda Juliansyah dan Pak Kades dan Pak Kadus Yudiansyah berada di sisi lain dan Sertu Irsal berada di sisi lainnya.

“Alhamdulillah, pak Sugeng bisa terselamatkan,” kata Nugraha.


Serda Juliansyah dan Sertu Irsa Farsi merupakan anggota Satgas TMMD ke 120 di wilayah Kodim 0404/ME.

“Saat peristiwa itu, kedua anggota tersebut sedang melaksanakan TMMD, pembangunan rumah RTLH di desa Sidomulyo, kemudian mendapat telepon dari masyarakat bahwa ada warga Desa Sidomulyo yang hanyut di sungai Lengkukam, kedua Babinsa berangkat ke tempat kejadian. Mereka melihat korban sudah hanyut kurang lebih 250 m dari jembatan,” jelas Nugraha. (*)