ZMedia Purwodadi

236 KPM di Desa Lecah Antusias Terima Bansos

Daftar Isi

Lubai Ulu (Muara Enim), LubaiAktual.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lecah, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, menggelar acara pembagian cadangan beras pemerintah (CBP). Acara dipimpin langsung oleh Kepala Desa Lecah, Edi Herman Jaya, A.Md., Senin (20/5/2024).

Proses pendistribusian dilakukan dengan berpegang pada data penerima manfaat yang telah terdaftar sebelumnya. Sebelum pelaksanaan kegiatan, pihak desa melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai waktu, tempat, dan prosedur pengambilan bantuan beras. Informasi ini disebarluaskan melalui para kepala dusun yang ada di Desa Lecah.

Sebanyak 236 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan beras ini. Setiap keluarga mendapatkan 10 kilogram beras, yang diharapkan dapat meringankan beban ekonomi mereka.

Dalam sambutannya, Edi Herman Jaya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat di desa-desa.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Edi.


Pembagian bantuan berlangsung dengan tertib di kantor desa Lecah. Warga yang datang tapak antusias dan mengikuti semua arahan dari panitia kegiatan yang terdiri dari Kepala Dusun (Kadus), ketua Rukun Tetangga (RT), dan perangkat desa lainnya.

Salah satu warga penerima Bansos menyatakan rasa syukur atas bantuan yang diberikan. "Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa dan semua pihak yang telah membantu. Bantuan ini sangat berarti bagi keluarga kami," tuturnya.

Kegiatan pembagian beras bantuan sosial ini adalah bentuk nyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat desa yang membutuhkan, khususnya dalam masa-masa sulit.

Pemerintah Desa Lecah berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu warganya melalui berbagai program sosial lainnya yang akan datang.

Dengan selesainya acara ini, diharapkan hubungan antara pemerintah desa Lecah dan masyarakat semakin erat dan kerja sama dalam berbagai program pembangunan desa dapat berjalan lebih baik di masa depan. (Erwin)