ZMedia Purwodadi

Avanza Tabrak Kios BBM di Karang Agung, Satu Rumah Jadi Abu

Daftar Isi

Lubai Ulu (Muara Enim), Lubai Aktual – Sebuah mobil Avanza dengan Nomor Polisi BG 1467 QP menabrak kios Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran di Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (6/4/2024).

Dalam insiden ini, sempat terdengar ledakan hingga membuat mobil, kios dan satu rumah milik Robi’an terbakar. Kejadian ini membuat geger dan panik warga setempat.

Dari informasi yang beredar, insiden itu bermula saat mobil Avanza yang dikendarai Kamijan (57) warga Desa Pagar Dewa melaju dari arah Prabumulih. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil oleng ke kiri dan menabrak kios BBM.

Setelah mendapatkan laporan, sekira pukul 15:30 WIB, tim pemadam kebakaran dari Kecamatan Lubai Ulu dengan sigap tiba di lokasi kejadian. Tak lama berselang, 1 unit mobil Damkar dari Kecamatan Lubai, dan 1 unit dari Kecamatan Rambang juga tiba di TKP untuk membantu menjinakkan ‘Si Jago Merah’.


Saat di konfirmasi awak media, Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Muara Enim, Saprioma, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saprioma menjelaskan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dan berusaha terhubung dengan personil di lapangan terkait kebakaran rumah di Karang Agung Lubai Ulu.

“Ya benar, terjadi kebakaran rumah di dusun II Desa Karang Agung Lubai Ulu, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Armada yang diturunkan termasuk 1 unit Damkar Lubai Ulu, 1 unit Damkar Lubai, dan 1 unit Damkar Rambang,” ungkap Saprioma.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini, namun untuk jumlah kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah. Sedangkan untuk sebab ledakan dan kebakaran sedang dalam penyelidikan pihak Kepolisian. (Erwin)