ZMedia Purwodadi

Keselamatan Pengguna Jalan Alternatif Desa Sumber Asri – Sumber Mulya Terancam, Ini Penyebabnya

Daftar Isi

Lubai Ulu (Muara Enim), Lubai Aktual – Gorong-gorong di jalan alternatif Desa Sumber Asri menuju Desa Sumber Mulya, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim rusak parah, Kamis (22/02/2024).

Keadaan ini memicu keluhan dari pengguna jalan, terutama pengendara kendaraan bermotor, yang merasa terancam keselamatannya.

Warga setempat mengeluhkan kondisi jalan yang semakin memprihatinkan dan menyoroti bahaya yang diakibatkan oleh kerusakan gorong-gorong. Mereka berharap pemerintah daerah segera bertindak untuk memperbaiki infrastruktur tersebut demi keamanan bersama.

Kepala Desa Sumber Asri, Wahyudi Harso, mengungkapkan bahwa Ketua Komisi IV DPRD Muara Enim dan BPBD telah meninjau empat titik gorong-gorong yang rusak setelah musrenbang kecamatan pada Rabu (21/02/2024). Hal ini dianggap sebagai langkah awal untuk penanganan serius terhadap masalah ini.

“Ada empat gorong-gorong yang mengalami kerusakan, salahsatunya di jalan alternatif menuju Sumber Mulya. Kami mendesak Pemkab Muara Enim untuk segera mengalokasikan dana APBD guna memperbaiki infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkap Wahyudi.


Selain kerusakan gorong-gorong, kendala lain yang dihadapi adalah jalan yang sempit, membuat pengguna jalan dan kendaraan roda empat kesulitan saat berpapasan. Kondisi ini menjadi perhatian utama yang memerlukan solusi segera.

Masyarakat berharap agar pemerintah daerah Muara Enim segera mengalokasikan dana APBD untuk memperbaiki kerusakan gorong-gorong dan memperlebar jalan alternatif tersebut. Tindakan ini dianggap krusial untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan di wilayah tersebut.

“Kami merasa sangat terancam dengan kondisi jalan ini. Gorong-gorong yang rusak dan jalan sempit membuat perjalanan menjadi sangat sulit dan berbahaya. Kami harap pemerintah mendengar keluhan kami dan segera mengambil tindakan,” ujar seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Kerusakan gorong-gorong dan kendala jalan alternatif Desa Sumber Asri menjadi sorotan utama warga. Dengan harapan kuat kepada pemerintah daerah, diharapkan langkah konkret segera diambil guna mengatasi permasalahan ini demi keselamatan dan kenyamanan bersama. (Erwin)