ZMedia Purwodadi

Jonidi, Caleg Golkar Muara Enim Dapil 4 Gelar Kuda Lumping Untuk Gaet Pemilih

Daftar Isi

Lubai Ulu (Muara Enim), Lubai Aktual – Dalam menjalani masa kampanye Pemilu 2024, Caleg DPRD Muara Enim Dapil 4 dari Partai Golkar, Jonidi, S.H., mengusung strategi unik dengan menggelar pentas seni kuda lumping untuk meraih dukungan masyarakat.

Group Kuda Lumping Turonggo Mego Mendung yang dihadirkan legislator Golkar ini sukses meraih animo masyarakat. Ratusan warga setempat tampak memenuhi lapangan kalangan Desa Sumber Mulya, Senin (05/02/2024).

Dalam wawancara eksklusif dengan media Lubai Aktual dan Teratai News, Caleg Partai Golkar Muara Enim Dapil 4 yang akrab disapa Mas Jon ini menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut.

“Ini sebagai ajang sosialisasi kami di masa kampanye sebagai Caleg kepada masyarakat, khususnya di Dapil 4. Pagelaran Kuda Lumping ini kita hadirkan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus meraih dukungan,” ungkap Jonidi.


Jonidi juga menekankan pentingnya melestarikan warisan budaya seperti kuda lumping. Melalui pentas ini, dia berharap bisa memberikan semangat kepada pelaku hiburan tradisional agar tetap eksis.

“Paling tidak kami memberikan support kepada budayawan para pelaku kesenian tradisional seperti kuda lumping ini, yang mana memang jarang tersentuh oleh kami,” tambah Jonidi.

Jonidi juga menegaskan bahwa timnya telah melaksanakan kegiatan sesuai aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sejak dimulainya masa kampanye pada 28 November 2023.


Ditempat yang sama, Mansyur selaku tim sukses Jonidi, S.H., menyampaikan bahwa hiburan tradisional seperti ini sangat berpotensi mendatangkan massa karena banyak diminati oleh masyarakat.

Tidak hanya itu, Mansyur juga menekankan bahwa pihaknya ikut mensosialisasikan kesuksesan Caleg Golkar lainnya, seperti Lury Elza Alex Nurdin, S.H., M.Kn., untuk DPRD Provinsi Dapil Sumsel VI, dan Bobby Adhityo Rizaldi, S.E., Ak., M.B.A., CFE., untuk DPR-RI Dapil Sumatera Selatan 2, dan Capres Cawapres Prabowo – Gibran.

“Dalam melakukan sosialisasi, Pak Jonidi berpesan kepada kami selaku tim sukses untuk tetap mengedepankan rasa silahturahmi dan persaudaraan. Tidak boleh menjelekan apalagi memfitnah caleg-caleg dari partai lain,” pungkas Mansyur. (Redaksi)