ZMedia Purwodadi

Raih 991 Suara, Parlenawati Nahkodai Desa Prabumenang

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual – Parlenawati, S.E., meraih suara terbanyak pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2023 di Desa Prabumenang, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (14/10/2023).

Dalam pertarungan melawan dua pesaingnya, Nabawi dan Sutrisno, Parlenawati dengan nomor urut 3 sukses menyingkirkan dua kandidat lainnya dengan perolehan suara sebanyak 991 suara.

Sutrisno dengan nomor urut 2 menduduki posisi kedua dengan 565 suara, sedangkan Nabawi dengan nomor urut 1 hanya menerima 173 suara, sementara suara tidak sah mencapai 15 suara.

Dari pantauan media LubaiAktual.com di lokasi, nampak sorak gembira dari pendukung Parlenawati merayakan kemenangan calon yang didukungnya setelah penghitungan suara yang dilakukan oleh panitia Pilkades selesai.

Dijumpai dirumahnya, tangis bahagia terpancar dari wajah Parlenawati. Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Prabumenang yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin desa selama satu periode mendatang.

“Alhamdulillah, terimakasih atas kepercayaan masyarakat memilih kami untuk mengemban amanah ini,” ungkapnya.


Parlenawati berjanji tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan tersebut, dan akan melayani serta membangun desa sepenuh hati demi kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visinya.

Visi Parlenawati adalah mengoptimalkan pemerintahan desa, menguatkan pengelolaan lingkungan yang beretika, dan memprioritaskan sarana dan prasarana pembangunan.

“Selanjutnya kita akan fokus untuk mengurus desa. Saya akan memegang teguh visi dan misi saya serta tidak akan menyia-nyiakan amanah ini demi desa Prabumenang yang lebih baik,” tegas Parlenawati.

Parlenawati juga menghimbau masyarakat Desa Prabumenang agar bersatu kembali dan tidak terkotak-kotak usai Pilkades. Ia mengajak masyarakat untuk bersatu kembali dan bekerja bersama untuk membangun Desa menjadi lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris Camat Lubai Ulu, Rudy Harianto, S.T., M.M., mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades di desa Prabumenang berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Atas nama Forkopimcam kami mengucapkan selamat kepada kepala Desa terpilih semoga nantinya bisa membangun SDM, infrastruktur, dan ketahanan pangan menjadi lebih baik lagi,” ungkap Rudy.


Lebih lanjut, Sekcam mengajak masyarakat untuk kompak dan bersatu kembali usai Pilkades. Sekcam juga menuturkan bahwa bahwa Pilkades merupakan bagian dari demokrasi, dan semua kandidat harus menerima hasilnya dengan lapang dada.

“Kepala Desa terpilih adalah orang yang terbaik di desanya. Maka hasilnya harus diterima dengan lapang dada, sehingga kedepannya dapat saling mengisi atau berkolaborasi dalam memajukan Desa Prabumenang,” tegas Rudy.

Hasil penghitungan suara di masing-masing TPS di Desa Prabumenang adalah sebagai berikut:

TPS 1:
Nabawi: 74 suara
Sutrisno: 203 suara
Parlenawati: 171 suara
Jumlah suara sah: 448 suara
Suara tidak sah: 1 suara

TPS 2:
Nabawi: 67 suara
Sutrisno: 179 suara
Parlenawati: 218 suara
Jumlah suara sah: 464 suara
Suara tidak sah: 4 suara

TPS 3:
Nabawi: 20 suara
Sutrisno: 89 suara
Parlenawati: 356 suara
Jumlah suara sah: 465 suara
Suara tidak sah: 6 suara

TPS 4:
Nabawi: 12 suara
Sutrisno: 94 suara
Parlenawati: 246 suara
Jumlah suara sah: 352 suara
Suara tidak sah: 4 suara

Desa Prabumenang kini menatap masa depan yang cerah dengan kepemimpinan baru yang dipegang oleh Parlenawati, yang berjanji untuk bekerja keras demi mewujudkan visi pembangunan desa yang lebih baik. (Redaksi)