ZMedia Purwodadi

Semangati Nakes, PJ Ketua TP PKK Muara Enim Kunjungi Puskesmas Sumber Mulya

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual – PJ Ketua TP PKK Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana Rizali, Sp., An., berkeliling wilayah Kecamatan Lubai Ulu dengan penuh semangat. Dalam kunjungan kerja (Kunker) ini, Rose Mafiana bersama Camat dan Ketua TP PKK Lubai Ulu juga menyapa dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, Rabu (04/10/2023).

Diawali dengan kunjungan ke panen raya hortikultura kelompok tani (Poktan) Ikhlas Tulus, TK Handayani, dan SDN 7, Rose Mafiana tak lupa menyempatkan diri ke Puskesmas Sumber Mulya. Tujuan utama adalah melihat hasil program pembangunan yang telah dilakukan sepanjang tahun 2023.

Ketika tiba di Puskesmas Sumber Mulya, Rose Mafiana mengungkapkan kesan yang positif. Sambil meninjau infrastruktur dan fasilitas Puskesmas, ia juga memberikan semangat kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes).

“Keberadaan Puskesmas Sumber Mulya sangat vital bagi masyarakat, mengingat jumlah penduduk di desa ini cukup signifikan. Meskipun gedung yang dimiliki belum bisa dibilang cukup memadai, namun pelayanannya sangat optimal dan sesuai standar,” ungkap Rose Mafiana dengan penuh semangat.


Selama kunjungannya, PJ Ketua TP PKK Muara Enim tak lupa memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang telah menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat dan mendukung upaya pemerintah daerah.

Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra, S.STP., M.Si., yang turut hadir dalam kunjungan tersebut, mengungkapkan betapa berharganya kehadiran Rose Mafiana di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Lubai Ulu.

Beliau menyatakan bahwa kunjungan ini dapat memotivasi dan memberikan dukungan kepada masyarakat, serta seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan dan Desa, untuk lebih berfokus dalam membangun Kecamatan Lubai Ulu demi terwujudnya Kabupaten Muara Enim yang maju, nyaman, dan berkeadaban.

“Terima kasih kepada Ibu Rose Mafiana atas kunjungannya ke wilayah kami. Semoga pertemuan ini bisa memperkuat silaturahmi dengan seluruh masyarakat dan menghidupkan semangat masyarakat dalam meningkatkan peran aktif dalam membangun Kecamatan Lubai Ulu serta Kabupaten Muara Enim yang lebih baik,” ungkap Camat.

Kepala UPTD Puskesmas Sumber Mulya, Sugianto, S.K.M., M.K.M., juga turut berbicara tentang inovasi yang telah dijalankan selama 2 tahun kepemimpinannya. Lay Out hampir seluruh ruangan puskesmas dilakukan dengan cermat untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan.

“Saat ini, masyarakat membutuhkan pelayanan yang berjalan dengan cepat. Oleh karena itu, lay out ruangan dan penggunaan teknologi informasi dalam layanan kesehatan menjadi suatu keharusan,” tegas Sugianto.

Setelah memonitoring berbagai kegiatan di Puskesmas, Rose Mafiana bersama rombongan melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi tempat-tempat lain yang memerlukan perhatian serupa.

Dalam kunjungan ini, terpancar semangat tinggi untuk memajukan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Muara Enim. Semoga upaya ini membawa manfaat positif bagi seluruh warga Kabupaten Muara Enim. (Redaksi)