ZMedia Purwodadi

Pemdes Pagar Dewa Salurkan Bantuan Pangan CBP Tahun 2023

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual – Pemerintah Desa Pagar Dewa menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun 2023. Bertempat di kantor Desa setempat, sebanyak 148 paket bantuan pangan diserahkan kepada Penerima Bantuan Pangan (PBP), Selasa (03/10/2023).

Kasi Kesra, M. Rizal, mewakili Pemerintah Desa (Pemdes) Pagar Dewa, secara simbolis menyerahkan bantuan pangan berupa beras kemasan 10 Kg kepada beberapa orang PBP. Hal ini menandai dimulainya penyaluran bantuan pangan CBP untuk 148 penerima bantuan dengan total 1,48 ton beras.

Rizal menjelaskan bahwa penyaluran bantuan pangan CBP ini adalah bagian dari program Badan Pangan Nasional dalam upaya mengatasi berbagai tantangan seperti stabilitas harga, masalah pangan, krisis pangan, dan penanggulangan kemiskinan ekstrem.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat dan menjaga stabilitas harga bahan pangan yang merupakan kebutuhan pokok, pengendalian inflasi daerah, serta penanggulangan kemiskinan ekstrem” ungkap Rizal.


Salah satu penerima bantuan, Eni, merasa bersyukur atas bantuan beras ini, terutama mengingat kenaikan harga beras di pasaran.

“Alhamdulillah, kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Apalagi sekarang harga beras mahal, jadi sangat meringankan beban kami,” tutur Eni.

Ditempat yang sama, Sekretaris Desa (Sekdes) Pagar Dewa, Erik Priyatno, juga memberikan pesan kepada para penerima bantuan agar memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Dia menekankan pentingnya bantuan ini dalam menghadapi lonjakan harga beras yang semakin mahal.

“Bantuan ini adalah wujud kepedulian dan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di Desa Pagar Dewa. Sebagai penyalur, kami akan terus memantau dan mengevaluasi agar penyalurannya bisa maksimal dan tepat sasaran” pungkas Erik. (Redaksi)