ZMedia Purwodadi

60 KPM Di Desa Pagar Dewa Terima BLT DD Tahap 3

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual – Sebanyak 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu, Muara Enim menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 3, Senin (02/10/2023).

Masing-masing KPM menerima bantuan senilai Rp. 900.000 untuk periode Juli, Agustus, dan September tanpa ada potongan sepeserpun.

Pembagian BLT DD ini berlangsung di Kantor Desa Pagar Dewa dan dipimpin oleh Kades Pagar Dewa, Tukino, S.Pd. Hadir dalam acara ini juga Sekretaris Desa, Pendamping Desa, Ketua dan anggota BPD, Tripika, Kepala Dusun (Kadus), RT, serta para penerima KPM.


Kepala Desa (Kades) Pagar Dewa, Tukino, S.Pd., berharap agar warganya tidak terlalu bergantung dengan BLT. Kades juga mengatakan bahwa kedepannya data KPM akan diperbaiki sesuai dengan kondisi yang adam

“Jangan selalu berharap BLT, karena yang namanya bantuan itu tidak terus-terusan ada. Data penerima akan kita diperbaiki, jadi nanti yang meninggal dunia, pindah jiwa, dan yang sudah mampu mungkin kedepannya tidak dapat lagi,” tegas Kades.

Lebih lanjut, Tukino berharap bantuan tersebut dapat memberikan keringanan bagi masyarakat penerima. Dia juga menekankan bahwa Pemdes Pagar Dewa selalu transparan dalam penggunaan anggaran.

“Mudah-mudahan ini dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. Insya Allah, bantuan langsung ini berguna dan sangat bermanfaat dalam situasi ekonomi yang sulit saat ini, terutama dengan melanda musim kemarau,” pungkasnya. (Redaksi)