ZMedia Purwodadi

Perpani Lahat Unjuk Taring Di Semifinal Porprov 2023

Daftar Isi

Lahat, Lubai Aktual – Perpani Kabupaten Lahat tampil memukau dengan meraih 3 medali emas dan 1 medali perak di babak semifinal Porprov, Rabu (20/09/2023). Saat ini, Kabupaten Lahat memimpin perolehan medali terbanyak dengan 3 emas, 3 perak, dan 2 perunggu di cabang panahan.

Pada babak semifinal, dalam kelas standar Nasional Putra, Lahat meraih 1 emas lewat prestasi Raihan & Rasya serta medali perunggu Nasional Putra. Sementara itu, Nasional Putri berhasil meraih 1 emas dengan Anding Kusuma, dan Barebow Putri juga menyumbangkan 1 emas melalui Syela Nurshaliha.

Aksi seru akan berlanjut di final pada Kamis dan Jumat, dengan perebutan medali emas di kelas berbow putra oleh Ramdhanisya (Dhani Anang), barebow Putri oleh Syela Nurshalihah, dan standar Nasional Putra oleh Raihan.

Terdapat juga pertandingan perebutan medali perunggu dengan Erpan & Rasya, serta perebutan medali emas standar Nasional Putri oleh Anding Kusuma.

Dalam kategori tim campuran, Ramdhani Syah & Syela Nurshalihah akan bertarung untuk medali emas, sementara aduan barebow grub akan melibatkan Ramdhanisyah, Andra Juarsyah, dan Rahmat Thamrin.

Ketua Perpani Kabupaten Lahat, Amrul Husni, menyatakan keyakinannya bahwa Lahat akan meraih setidaknya 7 medali emas, melebihi target yang pernah dijanjikannya untuk Kabupaten Lahat.

“Melihat dari skor sebelumnya dan kekuatan atlet kami, kami yakin 100 persen bahwa kami akan menyumbangkan setidaknya 5 emas lagi. Kami mohon doa dari semua warga Lahat,” ujar Amrul.

Selain itu, Ketum Perpani juga berjanji bahwa Perpani Lahat akan menjadi juara umum dalam ajang panahan ini.

“Dengan perolehan medali yang telah kami raih dan atlet-atlet kami yang masuk ke final, kami yakin Perpani Lahat akan menjadi juara umum di ajang panahan ini, bahkan untuk seluruh cabang olahraga,” pungkas Amrul.