ZMedia Purwodadi

Pengukuhan PCM Dan PCA Lahat Disertai Penyerahan Pengelolaan AUM

Daftar Isi

Lahat, Lubai Aktual – Suasana penuh semangat memenuhi ruangan saat Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Lahat menggelar upacara pengukuhan untuk periode 2022-2027.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lahat bersama Pleno dan anggota Muhammadiyah serta Aisyiyah dari wilayah tersebut. Ketua PCM yang baru terpilih dengan penuh khidmat menerima sumpah jabatan dan berkomitmen untuk mengemban amanah dengan sebaik mungkin.

Momentum bersejarah ini juga disertai penandatanganan berita acara penyerahan pengelolaan amal usaha Muhammadiyah, yaitu SD dan SMP Muhammadiyah, dari Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) kepada PCM Lahat.

Segenap pimpinan PDM dan PCM hadir bersama untuk menyaksikan penandatanganan berita acara yang menandai peralihan tanggung jawab ini. Hal tersebut mencerminkan semangat kerjasama yang erat antara PDM dan PCM dalam mewujudkan misi sosial dan pendidikan Muhammadiyah.

Ketua PCM Lahat, H. Jupri Kastolani, dalam sambutannya, menyampaikan komitmennya untuk terus mengembangkan pendidikan dan program kemanusiaan yang menjadi bagian penting dari warisan Muhammadiyah di Kabupaten Lahat.

Penyerahan pengelolaan amal usaha ini menjadi tantangan baru yang dihadapi dengan semangat dan tekad untuk meningkatkan standar pendidikan bagi generasi mendatang.

Semoga pengukuhan PCM periode 2022-2027 dan penyerahan pengelolaan amal usaha ini membawa berkah dan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Lahat, serta memperkuat peran Muhammadiyah dalam memajukan pendidikan dan aspek sosial di daerah ini. (RT)