ZMedia Purwodadi

Pengajian Akbar Muslimat NU Sukses, Kades Pagar Dewa Berikan Apresiasi

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual – PAC Muslimat NU Lubai Ulu merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar pengajian akbar yang juga menjadi ajang silaturrahim bersama Hj. Samantha Tivani, B.Bus., MIB. Acara ini menampilkan penceramah KH. Imam Mu’arif, M.Ag., yang dikenal sebagai Dalang Wayang Santri.

Tidak hanya itu, pengajian akbar ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, S.H., M.M., yang memberikan kesan mendalam bagi masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Cek Deru bahkan sempat berkomunikasi dengan bahasa Jawa yang fasih dengan para jamaah.

Bahkan setelah acara, Gubernur Deru dengan penuh dedikasi melayani permintaan masyarakat yang ingin foto bersama untuk mengabadikan moment istimewa tersebut.

Kepala Desa (Kades) Pagar Dewa, Tukino, S.Pd., mengapresiasi PAC Muslimat NU Lubai Ulu atas suksesnya pengajian akbar yang baru saja berlangsung. Dengan penuh penghormatan beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada Gubernur Sumsel, yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri pengajian akbar di wilayah Desa Pagar Dewa.

“Sebagai Kepala Desa Pagar Dewa, kami merasa bangga dan sangat menghargai upaya PAC Muslimat NU Lubai Ulu. Acara pengajian ini telah berjalan dengan sukses, dan kehadiran Pak Gubernur merupakan momen yang luar biasa bagi kami,” ungkap Tukino.

Beliau juga berharap kunjungan Gubernur dapat membuka peluang untuk melihat lebih dekat perkembangan pembangunan yang sedang berlangsung di Desa Pagar Dewa.

“Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Herman Deru atas kehadirannya dalam pengajian akbar ini. Semoga Pak Gubernur bisa melihat perkembangan pembangunan di Desa Pagar Dewa,” imbuh Kades.

Senada dengan Kades, Sekretaris Desa (Sekdes) Pagar Dewa, Erik Priyatno, sangat bangga dengan pencapaian luar biasa PAC Muslimat NU Lubai Ulu dalam menggelar acara. Erik juga menyoroti tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti pengajian, terutama setelah mengetahui bahwa Gubernur Sumsel turut hadir dalam acara tersebut.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti pengajian akbar ini. Khususnya, mereka sangat bersemangat setelah mengetahui bahwa Gubernur akan hadir,” tutur Erik.

Hadirnya Gubernur Sumsel dalam pengajian akbar di Desa Pagar Dewa merupakan sebuah moment yang istimewa. Tentunya hal tersebut atas upaya dan kerjasama penyelenggara dan segenap panitia. (Red)