ZMedia Purwodadi

Dua Anggota DPRD Muara Enim ‘Pamer’ Keharmonisan Saat Kondangan

Daftar Isi

Prabumulih, Lubai Aktual – Dalam sebuah resepsi pernikahan yang meriah di Kota Prabumulih, dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim memamerkan ‘keharmonisannya’ meskipun berasal dari partai politik yang berbeda, Ahad (03/09/2023).

Jonidi, S.H., ketua Komisi IV dari Partai Golongan Karya (Golkar), dan Darmawan, S.H., dari Partai Nasdem, berbagi momen kebersamaan di acara tersebut. Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Sumber Mulya, Parlindungan Lubis, Kepala Desa Karang Sari Yubendri Antoni, S.H., dan beberapa petinggi PTPN VII Unit Beringin.

Resepsi pernikahan Yoga, anak Bapak Gatot Sunarto, mantan Sinder PTPN VII Unit Beringin dengan Putri, anak Bapak Sukimin dari desa Karang Agung, Kabupaten Muara Enim, menjadi saksi kerukunan dua anggota DPRD ini.

Dalam pernyataannya, Darmawan mengungkapkan, “Alhamdulillah, hari ini kami bisa duduk bersama di acara yang sangat sakral dan penuh makna ini. Pak Jonidi ini sahabat saya, kita saling mendukung untuk maju di pemilu 2024 nanti. Dan untuk kedua mempelai, kami mendoakan semoga menjadi keluarga yang sakinah, ma waddah, wa rahmah.”

Kedua anggota DPRD Kabupaten Muara Enim ini duduk bersebelahan saat menikmati makan siang bersama. Meskipun berada di bawah payung partai politik yang berbeda, persahabatan mereka terlihat kuat saat mereka berbincang-bincang dengan mesra di meja makan setelah menikmati hidangan.

Jonidi menambahkan, “Partai boleh berbeda, tapi tujuannya kan sama, yaitu mengabdi kepada rakyat. Apalagi sebentar lagi pesta demokrasi, mari kita berikan contoh keharmonisan kepada masyarakat. Jangan sampai perbedaan pilihan memecah belah persatuan dan kesatuan,” tegas Jonidi.

Dalam suasana resepsi pernikahan yang meriah ini, kedua anggota DPRD Muara Enim memberikan contoh nyata tentang pentingnya persatuan di atas perbedaan. Tindakan mereka yang duduk bersama dan bercengkrama dengan hangat, meskipun berasal dari partai politik yang berbeda, adalah sebuah pesan yang kuat.

Momen ini menunjukkan bahwa di tengah dinamika politik yang sering kali polarisasi, masih ada tempat untuk kerjasama dan persahabatan yang melampaui batas partai. Jonidi dan Darmawan, sebagai wakil rakyat, telah mengingatkan kita bahwa akhirnya, tujuan utama mereka adalah melayani masyarakat dengan baik.

Pesan yang mereka sampaikan juga relevan dengan pesta demokrasi yang akan datang. Mereka mendorong pentingnya mempertahankan persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik. Ini adalah sikap yang sangat diperlukan dalam membangun masyarakat yang harmonis dan stabil.

Dan akhirnya, pernikahan Yoga dan Putri bukan hanya tentang dua individu yang bersatu, tetapi juga tentang dua pemimpin yang menunjukkan kepada masyarakat bahwa politik dapat menjadi alat untuk mencapai kebaikan bersama.

Dengan sikap seperti ini, mereka telah memberikan contoh yang sangat positif bagi warga Kabupaten Muara Enim dan di luar sana yang mungkin terinspirasi oleh tindakan mereka. (Redaksi)