ZMedia Purwodadi

Amrul Husni: Perpani Lahat Akan Sumbang 5 Medali Emas Lagi

Daftar Isi

Lahat, Lubai Aktual – Atlet panahan Perpani Kabupaten Lahat terus mengukir prestasi gemilang di ajang Porprov IX Sumsel, Kamis (21/09/2023).

Dalam pertandingan kelas Mix Tim Barebow, Ramdhanisyah dan Syela Nurshaleha dari Lahat berhasil mengalahkan pasangan Lubuk Linggau, Putra Subing dan Husni Khotimah Lubis dengan skor mencolok 6-2.

Sementara itu, di kelas Standar Nasional Mix, Raihan dan Anding Kusuma dari Lahat mengungguli pasangan Khalisa Dwi Zulkarnain dan Rakha Aditya dari Kabupaten Ogan Ilir dengan skor 6-2 juga.

Ajang panahan ini memiliki nuansa internasional yang begitu istimewa. Selain menjadi ajang kompetisi lokal, ajang ini juga mempertemukan atlet-atlet dari berbagai wilayah.

Dengan mengusung sistem pertandingan ALTERNATE SHOOTING, penyelenggaraan ini menciptakan tantangan yang unik dan menarik bagi para peserta.

Sistem ALTERNATE SHOOTING, yang mewajibkan para atlet untuk menampilkan keterampilan secara bergantian, menciptakan dramatisasi yang menarik bagi penonton, menjadikan pertandingan semakin ketat dan menegangkan.

Tak hanya itu, ini merupakan debut perdana bagi Barebow Mix Tim di Sumatra Selatan dalam ajang Porprov. Kehadiran mereka di atas panggung besar mengisyaratkan bahwa mereka adalah pemain yang patut diperhitungkan dalam dunia panahan regional.

Pertandingan yang disajikan langsung di depan ribuan penonton yang bersemangat memberikan dorongan ekstra bagi para atlet untuk meraih hasil gemilang.

Ketua Perpani Kabupaten Lahat, Amrul Husni optimis bahwa target lima medali emas tambahan yang kemarin dijanjikannya akan terpenuhi.

“Ini baru awal dari janji saya kemarin saat semi-final. Alhamdulillah, kami sudah meraih dua medali emas dari lima yang kami targetkan. Tunggu saja, masih ada lebih banyak medali yang akan diberikan perpani untuk Lahat,” tukas Amrul.

Dengan pencapaian cemerlang ini, para atlet cabor panahan dibawah naungan Perpani Kabupaten Lahat telah mengukir sejarah dan siap untuk terus bersinar dalam kompetisi selanjutnya. (RT)