ZMedia Purwodadi

42 KPM Di Desa Lecah Terima BLT-DD Tahap III Tahun 2023

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual – Sebanyak 42 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Lecah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III, Jum’at (15/09/2023). Penyerahan BLT-DD dilaksanakan di kantor desa setempat dan dipimpin oleh Kepala Desa Lecah, Edi Herman Jaya, A.Md.

Acara penyaluran BLT-DD tahap III tahun 2023 ini turut dihadiri oleh perangkat desa Lecah, BPD, serta Tripika Kecamatan. Mereka turut menyaksikan dan memastikan bahwa proses penyaluran BLT-DD berjalan lancar, transparan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.



Kepala desa Lecah, Edi Herman Jaya, A.Md., dalam sambutannya menjelaskan bahwa pembagian BLT-DD tahap III ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Lecah.

Ia mengingatkan bahwa program ini telah berlangsung sejak beberapa bulan sebelumnya dan merupakan bukti nyata dari komitmen pemerintah desa dalam membantu warganya menghadapi kesulitan ekonomi.

Dengan menggambarkan kontinuitas program ini, Edi Herman Jaya menekankan pentingnya stabilitas dan dukungan bagi warga desa selama periode yang sulit ini.




“Hari ini kita menyalurkan BLT-DD tahap III kepada 42 KPM yang berhak menerima bantuan selama tiga bulan, yaitu Juli, Agustus, dan September. Setiap bulan, mereka akan menerima Rp 300.000, sehingga total bantuan selama tiga bulan ini mencapai Rp 900.000 per penerima,” jelasnya.

Kepala desa Lecah berharap kepada seluruh KPM agar dapat mengelola dana yang diberikan dengan bijaksana untuk kepentingan yang positif.

Dalam pesannya, ia menegaskan bahwa BLT-DD ini bukan hanya sekadar bantuan finansial, tetapi juga merupakan kesempatan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup mereka.

Ia mendorong agar dana ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari.




Selain itu, Edi Herman Jaya juga mengajak para penerima bantuan untuk berpikir jauh ke depan, dengan mempertimbangkan investasi dalam usaha kecil atau pengembangan keterampilan yang dapat meningkatkan potensi penghasilan mereka di masa mendatang.

Pesan dari kepala desa ini bukan hanya tentang mengatasi kesulitan ekonomi saat ini, tetapi juga memberikan dorongan dan harapan untuk masa depan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Desa Lecah.

Dengan memanfaatkan dana ini secara bijaksana, diharapkan mereka dapat membangun fondasi yang lebih kokoh untuk kehidupan yang lebih stabil dan sejahtera. (Redaksi)