ZMedia Purwodadi

Wartawan Lubai Ulu Meriahkan Karnaval HUT RI Ke-78

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual – Karnaval yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 berlangsung dengan meriah, Senin (21/08/2023).

Acara dimulai dengan pelepasan peserta karnaval atau pawai budaya oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Lubai Ulu, Rudy Harianto, S.T.,M.M. Semua peserta terlihat antusias dalam menunjukkan kemampuan mereka.

Dalam kesempatan ini, dua wartawan Media Online dari Kecamatan Lubai Ulu juga turut meramaikan acara.

Saat karnaval berlangsung, Pemimpin Redaksi Media Lensa Desa, Iwan Barata, bergabung dengan sekelompok peserta yang mengenakan kostum ‘Kaum Belok’ (Banci-red) dan ikut berjoget. Sementara itu, D. Erwin Susanto, Pemred media Lubai Aktual, bergabung dengan band SMKN 1 Lubai Ulu dan menyanyikan lagu-lagu nasional.

Iwan Barata menjelaskan bahwa kehadiran wartawan dalam acara ini merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu.

“Apa yang kami lakukan adalah wujud dukungan kami terhadap Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu. Di bawah kepemimpinan Bapak Wien Wierma Putra, telah terjadi banyak perubahan dalam sektor pelayanan kepada masyarakat,” ujar Iwan.

Kehadiran wartawan dalam karnaval ini juga sebagai bentuk mengobarkan semangat perjuangan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Terpisah, Pemred Lubai Aktual yang akrab disapa Mas Erwin, menyampaikan bahwa media memiliki peran aktif dalam mendukung program-program Pemerintah.

“Kami tidak hanya meliput dan menyebarkan informasi tentang acara ini, tetapi juga mendukung program-program pemerintah. Selamat HUT RI Ke-78, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,” ucap Erwin.

Dari pantauan awak media, ribuan warga Lubai Ulu memadati Jalan Lintas Sumatera dari Pusat Pengolahan Karet Rakyat (PPKR) hingga lapangan Desa Karang Agung.

Anggota TNI dari Koramil 404-08/Rambang Lubai, Polsek Rambang Lubai, Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Lubai Ulu tampak sibuk membantu pengamanan dan kelancaran lalu lintas. (Redaksi)