ZMedia Purwodadi

Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Di Lubai Ulu Berlangsung Khidmat Dan Meriah

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual – Bertempat di halaman Kantor Camat Lubai Ulu, semarak dan khidmat menyelimuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78.

Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu bersama Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, dengan penuh bangga menggelar acara bersejarah ini pada Kamis (17/08/2023).

Acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia, sebagai penghormatan atas jasa-jasa pahlawan Bangsa yang gigih melawan penjajahan, khususnya pada tanggal bersejarah, 17 Agustus 1945. Selain itu, tujuan dari upacara ini juga adalah untuk memupuk semangat nasionalisme dan mengenang kembali nilai-nilai sejarah perjuangan Bangsa dalam meraih kemerdekaan.

Dalam suasana yang penuh makna, Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-78 tahun ini dijalankan dengan semangat motto “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Acara ini dipimpin oleh Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra, S.STP., M.Si., yang bertindak sebagai Inspektur upacara dan Sersan Satu (Sertu) Sugandi dari Koramil 404-08/Rambang Lubai sebagai komandan upacara.

Dalam suasana yang penuh khidmat, upacara peringatan HUT RI Ke-78 di Kecamatan Lubai Ulu dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Danramil 404-08/Rambang Lubai yang diwakili oleh Pembantu Letnan Satu (Peltu) Yuslianto, Kapolres Rambang Lubai AKP Henrinadi, S.H., M.H., Kepala Desa se-Kecamatan Lubai Ulu, Ketua dan Anggota Lembaga Desa, serta berbagai Dinas Instansi dan Aparatur Pemerintahan Desa.

Bertindak sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) adalah Putera dan Puteri terbaik yang berasal dari siswa-siswi SMA dan SMK di Kecamatan Lubai Ulu.

Untuk petugas pengibar bendera, ketiganya berasal dari SMA Negeri 1 Lubai Ulu, yaitu:

1. Delta Pradifta, puteri dari bapak Saroji dan ibu Jumiasih dari desa Karang Agung.

2. Nicolas Azis Saputra, putera dari bapak Ansori dan ibu Suparmi dari desa Sumber Mulya.

3. Rado Rahman Shaleh, putera dari bapak Hosirin Pika dan ibu Sundariyati dari Talang Jawa.

Upacara peringatan ini berlangsung dengan aman, lancar, dan penuh hikmat. Usai upacara, masyarakat Lubai Ulu turut meramaikan lapangan Kantor Camat Lubai Ulu dengan antusias, mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan oleh pihak kecamatan.

Semangat kebersamaan dan semaraknya acara ini menjadi bukti nyata dari cinta dan rasa hormat kita terhadap kemerdekaan dan perjuangan para pahlawan Bangsa. (Redaksi)