ZMedia Purwodadi

TP PKK Sumber Mulya Sambut HUT RI Ke-78 Dengan Meriah

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dari Desa Sumber Mulya, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, telah menggelar serangkaian perlombaan yang meriah.

Ibu-ibu anggota PKK mengorganisir berbagai jenis lomba di wilayah Desa Sumber Mulya, diantaranya lomba balap kelereng, fashion show, estafet tepung, joget patung, serta lomba menarik lainnya. Acara ini berlangsung di los kalangan Desa Sumber Mulya, Kamis (10/08/2023).

Kepada wartawan Lubai Aktual, Mauria, perwakilan dari TPK PKK Desa Sumber Mulya menjelaskan bahwa perayaan ini memiliki makna mendalam dalam menyambut HUT RI ke-78 dan melibatkan seluruh anggota PKK.

Mauria mengungkapkan apresiasinya terhadap anggota PKK yang telah aktif dalam menyelenggarakan acara tersebut, sambil berharap agar tim PKK Sumber Mulya terus menjaga kekompakan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di masa depan.

“Terimakasih kepada seluruh anggota PKK yang berinisiatif menyelenggarakan acara ini. Semoga tim PKK Sumber Mulya tetap solid dan rutin mengadakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ujar Mauria.


Kepala Desa Sumber Mulya, Parlindungan Lubis, juga hadir dalam perayaan ini dan memberikan dukungan serta semangat kepada para peserta lomba. Lubis menghimbau agar ibu-ibu anggota PKK meningkatkan kekompakan dan silaturahmi, serta mengapresiasi lomba yang luar biasa tersebut.

“Kami apresiasi kegiatan PKK yang luar biasa ini. Selama dua tahun hampir tidak ada kegiatan sama sekali karena pandemi Covid-19. Alhamdulillah tahun ini perayaan HUT RI di Desa Sumber Mulya bisa meriah lagi,” tukas Parlindungan Lubis.

Selain mengamati jalannya lomba, Kepala Desa Lubis juga melihat produk-produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang dihasilkan oleh PKK Sumber Mulya. Produk-produk seperti minuman herbal dan berbagai kuliner ditempatkan dengan rapi di meja yang disediakan.

Bukan hanya perlombaan yang diadakan oleh PKK, di lapangan desa Sumber Mulya juga sedang berlangsung lomba futsal. Semaraknya acara ini akan mencapai puncaknya pada tanggal 17 Agustus nanti, di mana berbagai perlombaan seru akan diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-78 di Desa Sumber Mulya. (Redaksi)