ZMedia Purwodadi

SMK Negeri 1 Lubai Ulu Tampilkan Pesona Seni Budaya Pada Karnaval Memperingati HUT RI ke-78

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual – Semangat kemerdekaan Indonesia yang ke-78 tahun semakin terasa dalam karnaval yang dimulai dari Pusat Pengolahan Karet Rakyat (PPKR) menuju lapangan Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, Senin (21/08/2023).

Tidak tinggal diam, SMK Negeri 1 Lubai Ulu turut serta memeriahkan momen bersejarah ini dengan bergabung dalam karnaval menyemarakkan HUT RI ke-78 tahun 2023, di tingkat kecamatan Lubai Ulu.

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan, SMKN 1 Lubai Ulu menyuguhkan sebuah defile yang memukau dengan sentuhan warna dan semangat yang membara. Defile ini berhasil menggambarkan harmoni dari beragam unsur budaya yang menghiasi Nusantara.

Mengawali barisan defile, siswi-siswi mengenakan kostum yang merepresentasikan semangat Bhinneka Tunggal Ika, dengan tambahan sentuhan keindahan burung Merak dan pesona pakaian adat. Tidak ketinggalan, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) turut ambil bagian dengan gagah mengibarkan bendera merah putih, diikuti oleh kelompok siswa yang membawa bendera negara peserta KTT ASEAN.

Perhatian juga diberikan pada tim Drum Band dari SMKN 1 Lubai Ulu yang menyusul dalam barisan berikutnya. Semangat mereka menghanyutkan penonton dengan penampilan yang khas dan kostum yang begitu elegan.

Parade pakaian adat Nusantara, Pramuka, TNI, POLRI, pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Pagar Nusa (PN), dan berbagai kejuruan yang ada di SMK Negeri 1 Lubai Ulu juga ditampilkan dengan apik, semakin menambah gemerlap acara ini.

Berada di bagian terakhir, band dari SMKN 1 Lubai Ulu menutup barisan dengan aksi yang memukau. Beberapa lagu nasional yang dikumandangkan oleh band ini, termasuk lagu ‘Bendera’ ciptaan Eross Candra Sheila on 7 yang dipopulerkan oleh band Cokelat menjadi penutup pertunjukkan mereka di depan panggung kehormatan.

Persembahan dari siswa-siswi SMKN 1 Lubai Ulu sungguh mewakili dedikasi dalam memelihara warisan budaya dan tradisi nenek moyang, semuanya dikemas dengan sentuhan kreatifitas serta semangat muda yang berapi-api.

Semangat kreatifitas dan rasa cinta Tanah Air terpancar jelas dalam penampilan memikat yang disajikan oleh SMK Negeri 1 Lubai Ulu di pawai budaya memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia. (Redaksi)