ZMedia Purwodadi

Sekcam Lubai Ulu Lepas Ribuan Peserta Karnaval Pawai Budaya

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023, Sekretaris Camat (Sekcam) Lubai Ulu, Rudy Harianto, S.T., M.M., melepas ribuan peserta karnaval pawai budaya, Senin (21/08/2023).

Acara yang dimulai dari depan Pusat Pengolahan Karet Rakyat (PPKR) menuju Lapangan Desa Karang Agung dan panggung kehormatan di depan rumah Kepala Desa Karang Agung ini berhasil menghadirkan semaraknya keberagaman budaya di Kecamatan Lubai Ulu.

Tampak hadir dalam momen bersejarah ini, Kasi Pembangunan Masyarakat dan Desa (PMD) Raden Kusuma Jaya beserta staf kecamatan Lubai Ulu, anggota Koramil 404-08/Rambang Lubai, anggota Polsek Rambang Lubai, Kades Prabumenang, Kades Sumber Mulya, Kades Lecah, Kades Karang Mulia, dan Sekdes Pagar Dewa. Juga turut serta dalam antusiasme yang sama, para peserta karnaval dari seluruh desa di kecamatan Lubai Ulu.

Sekcam Lubai Ulu, Rudy Harianto, S.T., M.M., menekankan bahwa karnaval pawai budaya ini merupakan acara yang sangat dinantikan oleh masyarakat. Event yang memungkinkan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam menampilkan keberagaman budaya di Kecamatan Lubai Ulu.

“Kami sangat terkesan dengan adanya karnaval budaya tahun ini. Ini adalah kesempatan terbaik bagi anak-anak dan masyarakat untuk menampilkan bakat dan kreativitas mereka,” ungkap Rudy.


Ribuan masyarakat dari Kecamatan Lubai Ulu tampak sangat antusias menyaksikan dan turut serta memeriahkan karnaval tersebut.

Kepada media Lubai Aktual, Kepala Desa Karang Agung, Bayu Virmansyah, menambahkan bahwa Karnaval Pawai Budaya tahun ini diikuti oleh seluruh kalangan masyarakat, mulai dari pelajar tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK, dan masyarakat umum.

“Kami berpesan agar seluruh masyarakat senantiasa menjaga kebersihan setelah mengikuti Karnaval Pawai Budaya ini. Semoga ke depannya, acara ini bisa menjadi bagian dari agenda tahunan pada Hari Kemerdekaan,” harap Bayu.

Karnaval Pawai Budaya yang meriah ini diikuti oleh ribuan masyarakat dengan semangat yang tidak terbendung. Hal ini menandai kembalinya Karnaval Pawai Budaya setelah lebih dari tiga tahun terhenti akibat dampak pandemi Covid-19. (Redaksi)