ZMedia Purwodadi

HUT RI Ke-78: Kecamatan Lubai Ulu Gelar Upacara Penurunan Bendera

Daftar Isi
 

Muara Enim, Lubai Aktual – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia, dilaksanakan upacara penurunan bendera Merah Putih di lapangan Kantor Camat Lubai Ulu. Acara ini merupakan bagian penting dari perayaan nasional, yang digelar pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Upacara ini merupakan lanjutan dari upacara pengibaran bendera pada perayaan HUT RI Ke-78 pagi tadi. Dengan khidmat, upacara dimulai pukul 16.30 WIB dan dihadiri oleh berbagai pihak penting. Upacara dipimpin oleh Iptu Purwito sebagai inspektur upacara, sementara komandan upacara dipercayakan kepada Bripka Sunarto dari Polsek Rambang Lubai.

Anggota Paskibra, yang sebelumnya telah mengibarkan bendera di pagi hari, juga bertugas dalam proses penurunan bendera. Kelompok Paskibra ini terdiri dari 30 pelajar terbaik yang berhasil lolos seleksi dari SMA dan SMK di kecamatan Lubai Ulu.

Berbagai tokoh dan instansi turut hadir dalam upacara tersebut. Camat beserta Sekretaris Camat Lubai Ulu, ASN Dinas Instansi, anggota Koramil 404-08/Rambang Lubai, dan anggota Polsek Rambang Lubai. Perwakilan pelajar dari SMK Negeri 1 Lubai Ulu, SMA Negeri 1 Lubai Ulu, dan PPK Lubai Ulu juga turut serta dalam giat tersebut.

Dalam suasana yang penuh khidmat, tim Paskibra yang terdiri dari siswa-siswi SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 1 Lubai Ulu sukses melaksanakan tugasnya. Semangat dan kerja keras mereka dalam berlatih di waktu yang terbatas menjadi faktor kunci dalam kesuksesan tugas mereka. (Redaksi)