ZMedia Purwodadi

Nur Azizah, Karateka Asal Lahat Sabet Medali Perak Di 02SN Sumsel

Daftar Isi

Lahat, Lubai Aktual – Dalam upaya untuk menemukan bakat-bakat muda di bidang olahraga Karate dan pencak silat, Dinas Pendidikan dan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP di kota Palembang, pada tanggal 23-25 Agustus lalu.

Kegiatan ini melibatkan partisipasi dari seluruh kota dan kabupaten di Sumatera Selatan, yang sebelumnya telah melalui serangkaian seleksi di tingkat kabupaten dan kota.

Di tengah semangat persaingan, salah satu momen luar biasa terjadi di cabang olahraga Karate. R.A Nur Azizah, seorang siswi kelas IV dari Sekolah Dasar Negeri 16 Lahat, muncul sebagai bintang cemerlang.

Diketahui sebelumnya, Nur Azizah berhasil meraih dua medali sekaligus pada ajang O2SN tingkat SD di Kabupaten Lahat. Ia berhasil meraih juara pertama dalam kategori Kumite dan juara kedua dalam kategori Kata.

Keberhasilan Azizah ini tentunya merupakan hasil dari kerja keras dan bimbingan dari INKAI POLRES LAHAT. Karateka didikan Senpai Dziko dan Senpai Ayu ini kemudian dipercaya menjadi wakil Kabupaten Lahat di ajang 02SN tingkat Provinsi.

Postur tubuh yang mungil tidak menjadi hambatan baginya. Dengan semangat bertarung yang tinggi, Azizah berhasil melaju hingga ke babak final. Di final, Azizah harus puas dengan medali perak dan mengakui keunggulan kontingen dari Prabumulih yang memiliki postur tubuh jauh lebih besar.

Meski belum berhasil meraih medali emas, Azizah tetap mempertahankan semangat dan keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi kabupaten Lahat. Medali perak yang diraihnya menjadi bukti nyata atas dedikasinya.

Kepala Sekolah SDN 16 Lahat, Apriani, S.Pd., turut hadir dan memberikan dukungan langsung kepada Nur Azizah. Ia mengaku bangga kepada Azizah yang telah mengharumkan nama sekolah.

“Alhamdulillah, anak kami meraih juara kedua dengan medali perak pada ajang ini. Kami sangat bangga atas prestasi yang telah dicapai Azizah, yang berhasil mengalahkan banyak atlit dari kabupaten dan kota lain. Kami akan terus mendukung para atlit kami untuk terus mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Lahat,” turur Apriani.

Dengan pencapaian gemilang ini, Azizah telah membuktikan bahwa keberhasilan tidak selalu ditentukan oleh postur tubuh, namun juga semangat, kerja keras, dan tekad yang kuat. Prestasinya di ajang O2SN tingkat Provinsi menjadi inspirasi bagi generasi muda Sumatera Selatan, Khususnya Kabupaten Lahat dalam mengejar cita-cita dan meraih keberhasilan di berbagai bidang. (RT)