ZMedia Purwodadi

Camat Lubai Ulu Membuka Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT RI ke-78

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual – Camat Lubai Ulu, Wien Wierma Putra, S. STP., M.Si., melepas peserta lomba gerak jalan di halaman kantor Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, Senin (14/8/2023).

Lomba gerak jalan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu untuk meramaikan perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia. Peserta yang ikut berasal dari berbagai lembaga pendidikan Negeri dan swasta serta masyarakat umum.

Wien Wierma menyatakan bahwa lomba gerak jalan yang diadakan setiap bulan Agustus memiliki makna yang memotivasi, mengingatkan sejarah, dan menanamkan cinta bangsa dan negara pada generasi muda.

“Melalui lomba gerak jalan ini, saya berharap peserta bisa menerapkan semangat dan makna di dalamnya. Menjadi pionir generasi cinta tanah air, menghormati para pahlawan, dan berusaha mewujudkan cita-cita pejuang dan pendiri negara,” ujar Camat.

Wien Wierma mengingatkan para peserta untuk berpartisipasi dalam lomba gerak jalan dengan semangat penuh.

“Apa pun hasil yang didapatkan nantinya, yang terpenting adalah semangat kita dalam mengikuti, memeriahkan, serta memaknai hari yang bersejarah bagi bangsa dan tanah air kita,” tandasnya.


Serda Agus Irawan, salah satu juri dari Koramil 404/08 Rambang Lubai, menjelaskan bahwa gerak jalan dalam rangka HUT RI ke-78 ini adalah bentuk pendidikan karakter yang bisa mengembangkan jiwa nasionalisme dan cinta NKRI.

“Pemenang lomba dinilai berdasarkan kerapian, kekompakan, keindahan, dan keseragaman. Namun yang lebih penting adalah memupuk semangat nasionalisme dan cinta tanah air,” ungkap Serda Agus.

Sementara itu, Kepala Desa Pagar Dewa, Tukino, S.Pd., merasa bersyukur karena Desa Pagar Dewa menjadi titik awal atau start dalam lomba gerak jalan ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Lubai Ulu yang memilih kantor Desa Pagar Dewa menjadi titik start. Semoga acara seperti ini menjadi rutinitas setiap merayakan HUT Republik Indonesia,” tukas Tukino. (Redaksi)