ZMedia Purwodadi

Polres OKU Ringkus 8 “Selebritis” Narkoba

Daftar Isi

Ogan Komering Ulu, Lubai Aktual – Polres OKU mengumumkan hasil penangkapan delapan orang tersangka kasus narkoba selama sebulan terakhir. Menurut Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono SIK MH, semua tersangka merupakan residivis yang merupakan “Selebritis” narkoba di Baturaja.

“Semuanya residivis. Bisa dikatakan mereka adalah selebritis narkoba di Baturaja,” terang Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Ferra Endeka SH, Senin (10/07/2023).

Dari delapan orang tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 122,15 gram sabu, 190 butir pil ekstasi berbentuk telapak kaki, dan 171 paket ganja seberat 106,4 gram.

Salah satu tersangka, Desi Oktasari alias Eci, yang merupakan residivis, ditangkap untuk ketiga kalinya. Penangkapan terhadap Eci dilakukan di rumah kontrakannya di Lorong Duku pada Sabtu, 08/07/2023), dengan barang bukti berupa 190 butir pil ekstasi.

Selain Eci, tersangka Agus Suryanto alias Cungcung juga ditangkap pada 6 Juni 2023 dengan barang bukti 10,36 gram sabu. Sedangkan tersangka Heryon Verosah alias Yungyung, anak buah Cungcung, ditangkap pada 27 Juni 2023 dengan barang bukti sabu seberat 80,26 gram.

Selanjutnya, Linda Ariana ditangkap pada 7 Juli 2023 di Dusun Baturaja dengan barang bukti sabu seberat 3,78 gram. Tersangka Agus Tiyansyah ditangkap di Jalan Sekarjaya dengan barang bukti sabu seberat 9,92 gram.

Edi Supriyadi ditangkap di Desa Lubuk Rukam pada 5 Juli 2023 dengan 171 paket ganja bruto 106,48 gram. Terakhir, tersangka Andi alias Dukun ditangkap pada 2 Juli 2023 dengan barang bukti sabu seberat 20,41 gram.

Kapolres Arif mengadakan sayembara kepada masyarakat OKU untuk memberikan informasi mengenai bandar narkoba di Kabupaten OKU. Masyarakat yang memberikan informasi valid akan berkesempatan mendapatkan bonus berupa sepeda motor Yamaha NMAX atau uang tunai Rp10 juta.

Kapolres OKU juga menjanjikan bonus uang Rp10 juta apabila bisa memberikan informasi terkait bandar sabu dengan berat barang bukti lebih dari 100 gram.

Selain itu, informasi mengenai bandar sabu dengan barang bukti minimal 1 kilogram atau menunjukkan ladang ganja seluas minimal 1 hektare di OKU akan mendapatkan bonus sepeda motor Yamaha NMAX.

Kapolres Arif yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolres Pagar Alam menegaskan komitmen nya dalam memberantas bandar narkoba di wilayah hukum Polres OKU. (Red)