ZMedia Purwodadi

Pemerintah Desa Sumber Mulya Mulai Bangun Infrastruktur Melalui Dana Desa 2023

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual - Pemerintah Desa Sumber Mulya, Kecamatan Lubai Ulu, Muara Enim, telah memulai pembangunan infrastruktur tahun anggaran 2023 dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahap kedua.

Penentuan titik nol untuk kegiatan ini dilakukan oleh Kepala Desa Sumber Mulya, Parlindungan Lubis, dan Ketua BPD. Acara tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari TRIPIKA Kecamatan, pendamping desa, serta perangkat desa Sumber Mulya, Senin (03/7/2023).

Parlindungan Lubis, saat diwawancarai oleh wartawan Lubai Aktual, menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan pembangunan ini.

Lubis menyatakan, “Beberapa tahun terakhir, anggaran kita banyak digunakan untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Alhamdulillah, tahun ini kita dapat kembali fokus pada pembangunan infrastruktur.”

Lebih lanjut, Lubis menjelaskan bahwa pembangunan sumur bor ini bertujuan untuk menyediakan akses air bersih yang layak dikonsumsi bagi masyarakat. Ia juga mengimbau agar masyarakat turut menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun ke depannya.




"Tugas kami adalah memprioritaskan kepentingan masyarakat, sehingga warga kami dapat merasakan manfaat dari pembangunan ini. Mari kita jaga dan rawat apa yang telah kita bangun. Semoga anak cucu kita juga dapat menikmatinya di masa depan,” tambahnya.

Ketua BPD Sumber Mulya juga menyampaikan himbauan serupa kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat semua sarana dan prasarana yang telah dibangun.

Ia menekankan, “Kita harus saling menjaga dan merawat bangunan yang ada di desa kita. Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan adanya alokasi Dana Desa untuk pembangunan ini, kita berharap desa kita akan semakin maju ke depan.”

Selain melaksanakan penentuan titik nol, Pemdes Sumber Mulya juga memantau kolam ikan lele yang merupakan program ketahanan pangan pada tahun sebelumnya.

Dengan dimulainya pembangunan ini, diharapkan Desa Sumber Mulya dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakatnya. (Redaksi)