ZMedia Purwodadi

Pemdes Pagar Dewa Alokasikan DD Tahap I Untuk Pembangunan Infrastruktur

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual - Pemdes Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim, telah berhasil merealisasikan pembangunan infrastruktur yang signifikan dengan menggunakan Dana Desa tahun 2023.

Salah satu proyek nyata yang diwujudkan melalui Dana Desa Tahap Pertama Tahun Anggaran 2023 adalah pembangunan jalan di Blok A, Dusun IV, Desa Pagar Dewa.

Kepala Desa Pagar Dewa, Tukino, S.Pd., mengungkapkan hal ini kepada Lubai Aktual saat dijumpai di kantor Desa pada Rabu (5/7/2023). Menurutnya, pembangunan jalan tersebut merupakan hasil dari usulan masyarakat yang telah disampaikan melalui musyawarah desa sebelumnya.

Tukino berharap pembangunan jalan ini dapat memberikan manfaat dan mempermudah akses bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Semua langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Pagar Dewa merupakan perwujudan dari tujuan program kerja, yaitu meningkatkan kualitas perekonomian warga. Kami berharap hal ini akan membawa kesejahteraan dan kemakmuran bagi warga,” tegasnya.

Selain itu, Tukino juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga dan pihak yang telah membantu dalam pembangunan jalan tersebut. Pemerintah Desa Pagar Dewa berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan pembangunan di Desa Pagar Dewa. Mereka juga berharap apa yang dilakukan saat ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga.

Warga setempat dari Dusun IV juga menyampaikan kepuasan mereka terhadap pembangunan ini. Mereka menyatakan bahwa pembangunan jalan tersebut sangat penting untuk mempermudah mobilitas sehari-hari. Masyarakat juga mengapresiasi upaya Pemdes Pagar Dewa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan infrastruktur.

Dengan fokus pada pembangunan infrastruktur, diharapkan bahwa aksesibilitas masyarakat dapat meningkat dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah Desa Pagar Dewa. (Redaksi)