ZMedia Purwodadi

Pemdes Karang Agung Salurkan BLT-DD Tahap II Tahun 2023

Daftar Isi


Muara Enim, Lubai Aktual - Pemerintah Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai Ulu, Muara Enim, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Kamis (13/07/2023).

Program ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak akibat situasi ekonomi yang sulit. Pembagian BLT Dana Desa ini merupakan tahap II tahun 2023 dari program yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sebanyak 48 keluarga penerima manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar Rp.900.000 untuk 3 bulan, yaitu April, Mei, dan Juni. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mengurangi beban ekonomi yang mereka hadapi.

Program ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Desa Karang Agung, Bayu Virmansyah, menyampaikan bahwa pembagian BLT DD dilakukan setelah mempertimbangkan dengan seksama kondisi sosial dan ekonomi masyarakat setempat.

“Bantuan ini diberikan kepada mereka yang terdampak secara langsung oleh situasi ekonomi yang sulit. Melalui program ini, pemerintah desa berharap dapat memberikan dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi yang sedang dihadapi,” harapnya.

Bayu virmansyah berharap agar bantuan ini dimanfaatkan dengan bijak oleh KPM untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Masyarakat setempat menyambut baik program pembagian Bantuan Langsung Tunai ini. Salah seorang warga, Tegar Samudra, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut.

“Bantuan ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama dalam situasi sulit seperti sekarang. Kami berharap program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat desa,” ungkap Tegar.

Pembagian BLT Dana Desa ini juga membantu menggerakkan roda perekonomian lokal. Dengan menerima bantuan ini, masyarakat dapat membeli barang dan jasa dari pedagang lokal, sehingga memberikan dukungan kepada pelaku usaha kecil di desa Karang Agung. Hal ini berdampak positif pada pemulihan ekonomi lokal dan memperkuat daya beli masyarakat.

Pemerintah Desa Karang Agung berkomitmen untuk terus menjalankan program-program yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Program pembagian BLT Dana Desa ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung kesejahteraan masyarakat desa, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini.

Diharapkan, dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat melewati tantangan ekonomi dengan lebih baik dan memperbaiki kualitas hidup mereka. (Redaksi)