ZMedia Purwodadi

Panitia Pilkades Gelar Rapat Pleno Penentuan Nomor Urut Calon Kades Prabumenang

Daftar Isi

Lubai Ulu, LubaiAktual.com – Panitia pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Prabumenang mengadakan rapat pleno untuk menentukan nomor urut calon kades. Rapat tersebut berlangsung di Kantor Desa Prabumenang, Kecamatan Lubai Ulu, Muara Enim, Senin (31/07/2023).

Rapat pleno tersebut dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Prabumenang, Babinsa Serda Jumino, Bhabinkamtibmas Bripka Jamal, Kasubsektor Polsek Rambang Lubai Iptu Purwito, ketua panitia pilkades Hairul Saini, perangkat desa, BPD, tiga bakal calon kades, SatPol PP Lubai Ulu, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kades Prabumenang menghimbau agar ketiga calon bersaing secara sehat dalam kompetisi pilkades. Ia juga meminta tim sukses untuk tidak terlibat dalam konflik. Menurutnya, siapapun yang terpilih nantinya akan menjadi Kades yang baik.

“Selama 2 periode saya menjabat, saya mohon maaf apabila ada kesalahan. Saya berharap para calon kades dan pendukungnya menjaga situasi kamtibmas selama proses jalannya tahapan Pilkades agar tidak ada perpecahan di masyarakat,” ungkap Yusuf.


Ketua panitia pilkades juga menyampaikan ucapan selamat kepada ketiga bakal calon yang sudah lolos verifikasi dan berkasnya telah disetujui oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muara Enim.

“Selamat kepada tiga bacalon yang telah lulus verifikasi. Selamat berkompetisi di pemilihan kepala desa Prabumenang. Silahkan berkompetisi dengan sehat dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Hairul Saini.

Sementara itu, Kasub Sektor Polsek Rambang Lubai, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas kepolisian juga mengucapkan selamat kepada ketiga bakal calon. Mereka berharap bakal calon dan pendukungnya menjaga keamanan agar tetap kondusif. Mereka juga menginginkan agar ketiga bakal calon berkompetisi dengan sehat, serta siap menerima hasilnya, baik menang maupun kalah.

Untuk hasil pengundian nomor urut para bakal calon Kepala Desa Prabumenang, nomor urut 1 didapatkan oleh Nabawi, Sutrisno nomor urut 2, dan Parlenawati, S.E. medapatkan nomor urut 3.

Semoga dengan terselenggaranya rapat pleno penentuan nomor urut calon kepala desa, Pilkades di Desa Prabumenang menjadi ajang kompetisi yang berintegritas dan tetap menjunjung tinggi semangat persaingan sehat yang membawa dampak positif bagi masyarakat. (Redaksi)