ZMedia Purwodadi

Kisah Inspiratif Alldo, Caleg Kabupaten Lahat Yang Bertaubat Didepan Ka’bah

Daftar Isi

Lahat, Lubai Aktual - Pesta Pemilu 2024 semakin dekat, dan para calon legislatif, Bupati, Gubernur, serta Presiden tengah bersiap-siap untuk mendaftar sebagai wakil rakyat. Namun, ada syarat khusus yang harus dipenuhi, termasuk larangan bagi mantan narapidana untuk mencalonkan diri, kecuali mereka telah memenuhi persyaratan tertentu.

Alldo, seorang caleg DPRD Kabupaten Lahat dari Partai Amanat Nasional (PAN), dengan rendah hati membeberkan masa lalunya yang disesali. Meskipun pernah tersandung kasus narkoba dan mendapat hukuman penjara 16 bulan, dia memenuhi syarat untuk menjadi calon legislatif di Kabupaten Lahat berdasarkan UU yang berlaku.

Dalam pengakuan Alldo, ia sangat menyesali dan bertaubat atas perbuatannya. Pada Desember 2016, Alldo bahkan pergi sendiri untuk menunaikan ibadah Umrah ke tanah suci, di mana ia memohon ampun di depan Ka’bah sebagai tanda taubat yang tulus.

Masyarakat sekitar merasakan perubahan yang signifikan dalam perilaku Alldo. Ia kerap membantu tetangga, teman, dan keluarga yang sedang mengalami kesulitan. Dia juga mengantar mereka berobat ke Palembang dengan mobilnya, membantu biaya pengobatan di rumah sakit setempat, serta memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid. Transformasi drastis ini membuat kerabat dan koleganya berharap Alldo mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Lahat.

"Beliau sudah bersedia berbagi kepada yang membutuhkan. Saya yakin jika menjadi wakil rakyat, beliau akan fokus pada kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat miskin seperti kami,” ungkap Doni, tetangga Alldo.

Akhirnya, Alldo menerima amanah dari sebagian masyarakat sekitarnya untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Kabupaten Lahat dari Partai Amanat Nasional. Ia berharap dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi banyak orang dan mensejahterakan mereka.

“InsyaAllah, atas amanah yang disarankan oleh orang-orang terdekat dan sebagian masyarakat, saya akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Kabupaten Lahat. Melalui wadah ini, saya ingin mensejahterakan orang banyak dan meraih kebahagiaan pribadi,” pungkas Alldo. (RT)