ZMedia Purwodadi

Pemdes Sumber Mulya Salurkan BLT-DD Tahap II Kepada 72 KPM

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual - Pemerintah Desa Sumber Mulya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II untuk bulan April, Mei, dan Juni tahun 2023, Kamis (16/6/2023).

Acara penyaluran berlangsung di Kantor Desa Sumber Mulya pada dan dihadiri oleh Kepala Desa Sumber Mulya, Parlindungan Lubis, beserta perangkat desa. Sebanyak 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima bantuan dalam program BLT-DD ini. Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp.900.000.

Dalam kegiatan penyaluran tersebut, Kepala Desa Sumber Mulya, Parlindungan Lubis, memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD.

Lubis menekankan pentingnya memanfaatkan bantuan yang diterima dengan baik, sambil mewanti-wanti agar KPM tidak mengajukan bantuan lain yang bersumber dari Pemerintah. Lubis juga mengingatkan KPM untuk secara rutin mengunjungi Posyandu Lansia dan Posbindu di kantor desa.

Penyaluran BLT-DD tahap II tahun 2023 ini diawasi langsung oleh Tim Monitoring Kecamatan Lubai Ulu, melibatkan Kasi PMD Raden Kusumajaya, Pendamping Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Penyaluran BLT Dana Desa tahap kedua ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam menghadapi tantangan kemiskinan ekstrim yang dialami sebagian masyarakat Desa Sumber Mulya. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata dalam meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kesenjangan sosial di tingkat desa.

“Kami berkomitmen untuk memberikan bantuan yang tepat sasaran kepada masyarakat kami yang membutuhkan. Dengan adanya penyaluran BLT Dana Desa ini, kami berharap masyarakat Desa Sumber Mulya dapat merasakan manfaat langsung yang meringankan beban ekonomi mereka,” ujar Parlindungan Lubis.

Bantuan ini merupakan salah satu langkah strategis pemerintah desa dalam mendukung masyarakatnya untuk mengatasi kesulitan ekonomi. Melalui BLT-DD tahap II tahun 2023, diharapkan Desa Sumber Mulya dapat melangkah menuju peningkatan kesejahteraan yang berkelanjutan. (Redaksi)