ZMedia Purwodadi

Pemdes Pagar Dewa Salurkan Program Bantuan Pangan Tahap II Tahun 2023

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual – Bertempat di kantor Desa Pagar Dewa, dilaksanakan kegiatan penyaluran Program Bantuan Pangan tahap II Tahun 2023 kepada 140 KPM. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh pemerintah Desa Pagar Dewa, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim – Sumsel, Selasa (06/06/2023).

Program pembagian cadangan beras ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah dalam upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat dan menjadi bagian langkah konkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Desa Erik Priyatno, Kasi Kesra M.Rizal, Kaur Keuangan Edi Haryanto, A.Md., Kasi Pemerintahan Cindy Destriana Putri, Kasi Pelayanan Ribaldi, operator desa, kepala dusun, dan warga penerima bansos tahap II.

Suasana penyaluran program bantuan pangan tahap II di kantor Desa Pagar Dewa

Sekretaris Desa Pagar Dewa, Erik Priyatno berharap program ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi KPM. Dengan adanya program bantuan pangan ini, kami berharap dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu mereka untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi saat ini.

“Pembagian beras ini bertujuan untuk menekan dampak inflasi bagi masyarakat. Seluruh daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah ditetapkan oleh pemerintah yang diambil dari data Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang ada diwilayah Desa Pagar Dewa,” tutur Erik.

“Untuk pengambilan bantuan ini, pemerintah Desa Pagar Dewa tidak memungut biaya sepeserpun, alias GRATIS. Keluarga penerima manfaat hanya diminta untuk membawa foto coppy KTP, KK, dan undangan yang telah diberikan oleh Kepala Dusun atau RT masing-masing,” tegas Erik.

Penyaluran program bantuan pangan dimulai dari pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai. Seluruh perangkat Desa Pagar Dewa tampak saling bahu membahu dalam menjalankan program pemerintah ini sehingga selama proses pembagian dapat berjalan lancar dan tertib. (Redaksi)