ZMedia Purwodadi

Pemdes Pagar Dewa Distribusikan Bantuan Beras ke 140 KPM, Ini Kata Sekdes

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual - Sebanyak 140 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pagar Dewa kembali menerima bantuan sosial berupa beras. Pembagian beras bansos dilakukan langsung di Kantor Desa Pagar Dewa pada hari Senin (19/06/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Desa Pagar Dewa, Erik Priyatno, didampingi Kasi Kesra M. Rizal, Kaur Keuangan Edi Haryanto, A.Md., Kasi Pemerintahan Cindy Destriana Putri, Kasi Pelayanan Ribaldi, operator desa, kepala dusun, dan warga penerima bansos tahap II.

Sekretaris Desa Pagar Dewa, Erik Priyatno, membenarkan adanya pembagian beras bansos kepada warganya. Beliau menjelaskan bahwa proses pengambilan bansos ini tidak memerlukan biaya apapun, para KPM hanya perlu membawa fotokopi KTP dan KK.

“Iya benar, hari ini ada pembagian beras bansos tahap III kepada warga sebanyak 140 KPM yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Tujuannya adalah untuk menekan dampak inflasi bagi masyarakat,” ujar Erik.

Erik juga menyampaikan bahwa dalam kurun waktu satu bulan ini, bantuan sudah turun sebanyak 2 kali. Setiap penerima manfaat menerima 1 karung beras bansos dengan berat 10 kg.

Selain itu, Erik juga mengungkapkan bahwa Desa Pagar Dewa merupakan wilayah desa yang luas dengan jumlah penduduk yang banyak, sehingga terdapat cukup banyak warga yang termasuk dalam kategori kurang mampu.

“Desa Pagar Dewa ini luas, jumlah masyarakat yang kurang mampu juga banyak. Apabila ada masyarakat yang berhak mendapatkan bansos tapi belum tercover, silahkan lapor dan usulkan kepada Pemerintah Desa agar bisa kami teruskan ke Kecamatan, Pemkab, dan Dinas terkait untuk diverifikasi lebih lanjut,” tambahnya.

Mengakhiri sesi wawancara dengan wartawan LubaiAktual.com, Erik mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Kecamatan yang mendukung penuh kegiatan ini.

“Atas nama Pemerintah Desa Pagar Dewa, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Kami berharap beras bansos ini dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bagi keluarga penerima manfaat,” pungkas Erik. (Redaksi)