ZMedia Purwodadi

Pemdes Karang Sari Menyalurkan BLT-DD Kepada 44 KPM

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual - Sebagai bagian dari upaya pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan, Pemerintah Desa Karang Sari menyalurkan bantuan kepada 44 keluarga penerima manfaat, Selasa (27/6/2023).

Program BLT-DD ini diinisiasi oleh pemerintah pusat dengan tujuan untuk memastikan pendapatan dasar masyarakat kurang mampu bisa terpenuhi.

Menurut Kepala Desa Karang Sari, Yubendri Antoni, S.H., seleksi penerima bantuan dilakukan secara cermat dan transparan.

“Kami melakukan proses seleksi dengan hati-hati untuk memastikan bahwa bantuan ini benar-benar diberikan kepada keluarga yang membutuhkan. Setelah proses verifikasi dan validasi yang teliti, 44 keluarga penerima manfaat yang memenuhi kriteria ditetapkan,” ungkapnya.

Bantuan ini diberikan dalam bentuk tunai dengan jumlah yang sudah ditentukan sesuai ketentuan pemerintah pusat. Tujuannya adalah agar keluarga penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti makanan, sandang, dan pendidikan anak-anak.

Program BLT-DD di Pemerintah Desa Karang Sari merupakan upaya konkret pemerintah dalam mengurangi kesenjangan sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan dilaksanakannya program ini, diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi keluarga penerima manfaat dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Pada kesempatan tersebut, Yuben juga menyampaikan bahwa pemerintah desa akan terus mengawasi dan memantau penggunaan dana bantuan secara tepat dan sesuai dengan peruntukannya.

Selain itu, keberhasilan pelaksanaan program ini juga menunjukkan komitmen dan keberpihakan pemerintah desa dalam menjalankan tugasnya untuk kepentingan masyarakat.

Pemerintah Desa Karang Sari berharap program BLT-DD ini dapat memberikan dampak yang signifikan serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan keluarga penerima manfaat dapat merasakan kesejahteraan yang lebih baik.

Dengan terlaksananya program BLT-DD, diharapkan dapat memberikan harapan baru bagi masyarakat yang membutuhkan dan mewujudkan cita-cita pembangunan yang inklusif serta berkelanjutan. (Redaksi)