ZMedia Purwodadi

Pemdes Karang Mulia Salurkan BLT-DD Kepada 36 KPM

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual - Kepala Desa Karang Mulia, Hasni, S.Pd., memimpin langsung acara pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II tahun 2023. Acara ini dilaksanakan di kantor Desa Karang Mulia pada hari Jumat, tanggal 17 Juni 2023. Pembagian BLT ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

Sebanyak 36 kepala keluarga (KK) yang telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan sebesar Rp 900.000,- per KPM. Dana ini berasal dari alokasi BLT Dana Desa yang disalurkan oleh pemerintah pusat untuk membantu warga yang kurang mampu.

Kepala Desa Karang Mulia, Hasni, S.Pd., dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya penyaluran BLT ini untuk meringankan beban masyarakat di Desa Karang Mulia. Beliau juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah pusat yang telah memberikan alokasi dana tersebut.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah pusat atas alokasi dana BLT ini. Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan bagi masyarakat kami. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan dana ini dengan bijak dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” kata Kepala Desa.

Proses penyaluran dilakukan secara transparan dan terbuka di hadapan warga setempat. Warga yang menerima BLT juga mengapresiasi langkah pemerintah desa dalam menyalurkan bantuan ini.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah desa dan Kepala Desa Hasni atas kepedulian mereka. Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk membantu kami melewati masa sulit ini,” ujar salah satu warga yang menerima BLT.

Pembagian BLT Dana Desa tahap II ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa dalam mengurangi dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat. Bantuan ini diharapkan bisa berdampak positif untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan lainnya.

Selain itu, penyaluran BLT Dana Desa tahap II ini juga merupakan langkah transparan dan akuntabel dari pemerintah desa. Kepala Desa Hasni, S.Pd., menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjalankan proses pembagian dana secara adil dan merata kepada warga yang memenuhi kriteria penerima bantuan.

Pemerintah desa juga mengimbau kepada seluruh penerima BLT Dana Desa untuk menggunakan dana ini dengan bijak. Mereka diharapkan menggunakan bantuan ini untuk keperluan yang memang benar-benar diperlukan demi kesejahteraan keluarga dan memberikan stimulus positif bagi pemulihan ekonomi masyarakat Desa Karang Mulia. (Redaksi)