ZMedia Purwodadi

Liga Persahabatan Persipra Pemkot Prabumulih VS Karang Agung FC, Ridho Yahya Cetak 3 Goal

Daftar Isi

Muara Enim, Lubai Aktual – Berlangsung di lapangan sepakbola desa Karang Agung, Kepala Desa Karang Agung, Bayu Virmansyah bersama Karang Agung FC melakukan pertandingan persahabatan melawan Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, M.M., yang turut memperkuat Persipra Pemkot Prabumulih, Kamis (08/06/2023).

Kehadiran Walikota Prabumulih ini menjadikan permainan lebih seru dan menarik. Ridho yang bermain sebagai striker menjadi pusat perhatian para penonton yang menyaksikan pertandingan ini. Bahkan setelah pertandingan berakhir, tidak sedikit warga yang meminta untuk foto bersama dan dilayani dengan sabar oleh Ridho.

Ridho Yahya sangat berterimakasih atas terselenggaranya acara ini. Menurutnya, sepakbola bukan hanya sekedar olahraga yang menyehatkan badan, tapi juga bisa menjalin silaturahim.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi saat ini, banyak lapangan sepakbola yang sudah digusur menjadi gedung atau perumahan. Bahkan di desa-desa sekarang justru lebih banyak yang membuat lapangan futsal daripada lapangan sepakbola,” tutur Ridho.

“Sepakbola adalah olahraga rakyat yang menyehatkan badan. Menang atau kalah itu hal yang biasa dalam sebuah pertandingan, yang lebih penting adalah terjalinnya silaturahim,” imbuhnya.

Walikota Prabumulih ini juga berharap kedepannya seluruh tim sepakbola di Indonesia, khususnya Sumatera Selatan dipenuhi oleh pemain-pemain lokal. 

Menurutnya, bukanlah sebuah kebanggaan jika menjuarai sebuah liga tapi masih banyak pemain asing didalam tim tersebut.
Laga persahabatan ini berakhir dengan skor 6-3 untuk keunggulan tim Persipra Pemkot Prabumulih.

Ridho sendiri berhasil mencetak 3 goal dalam pertandingan ini, 1 goal diantaranya dicetak melalui tendangan pinalti saat pertandingan baru berjalan 10 menit. (Redaksi)